Anggota Polsekta Muara Bungo Meninggal Saat Tangkap Pelaku Pencurian, Begini Kronologinya

Kronologi Aipda Suraji Tangkap Pelaku Pencurian dan Narkoba di Bungo, Sempat Jatuh Sebelum Meningal.

Anggota Polsekta Muara Bungo Meninggal Saat Tangkap Pelaku Pencurian, Begini Kronologinya
Tribunjambi/Mareza
Anggota Polsekta Muara Bungo Meninggal Saat Tangkap Pelaku Pencurian 

Kronologi Aipda Suraji Tangkap Pelaku Pencurian dan Narkoba di Bungo, Sempat Jatuh Sebelum akhirya Meningal

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kabar duka datang dari jajaran Polres Bungo. Aipda Suraji anggota Polsek Kota Muara Bungo gugur saat menjalankan tugasnya, Kamis (1/8/2019).

Almarhum yang bertugas di Polsek Kota Muara Bungo itu mengembuskan napas terakhirnya setelah melakukan pengejaran terhadap tersangka kasus dugaan pencurian dan narkotika.

Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morrais melalui Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur turut menyampaikan duka yang mendalam. Dia menceritakan, peristiwa itu berawal dari adanya laporan masyarakat pada Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ada seorang warga atas nama Aldi melaporkan, telah terjadi pencurian flashdisk di sebuah masjid dan sepeda motor warga, karena dua jam belum dikembalikan," katanya, menjelaskan.

Mendengar informasi itu personel Polsek Kota Bungo, Aipda Suraji dan piket Reskrim Bripka Abdul Gafur dan Briptu Daniel berangkat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan rumah tersangka. Warga sudah berkerumun di sana, tapi tersangka tak ada di rumah.

Baca: Jajaran Polres Tanjab Barat Kembali Disegarkan, Berikut Nama Pejabat Baru dan Posisinya

Baca: Ingat Kasus Pembunuhan Imam Masjid Muarojambi? Begini Nasib Terdakwa Subur Handoko Sekarang

Baca: Resep Sandung Lamur Bumbu Bali, Cocok untuk memasak Daging Kurban Idul Adha

Baca: Kesalahan Terbesar Gading Marten Selama Menikah dengan Gisel Terungkap, Akhirnya Bercerai

Baca: Kronologi Bentrok Polisi vs Warga Empatlawang, Penyerangan Pakai Senpi dan Senjata Tajam

Ayahnya kemudian mendatangi petugas dan menangis, meminta agar anaknya segera ditangkap.

"Sekitar 15 Menit kemudian, tersangka datang diantar oleh warga dengan menggunakan sepeda motor. Karena melihat mobil patrol Polsek Muara Bungo, tersangka langsung melarikan diri," lanjutnya.

Melihat tersangka kabur, ketiga polisi itu kontan melakukan pengejaran dengan sepeda motor.
Namun nahas saat Aipda Suraji mengejar tersangka dia kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Tersangka kemudian ditangkap oleh Bripka Abdul Gafur di belakang Rumah Makan Sederhana.

Aipda Suraji sempat menyusul ke sana dan melihat tersangka membuang bungkusan putih dari kantong celananya yang diduga ganja. Tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Muara Bungo.

"Namun tersangka memberontak dan melawan, tidak mau dibawa. Pada saat membawa tersangka itulah Aipda Suraji terjatuh kembali akibat dorongan tersangka, dengan posisi tejatuh terlentang dan pingsan," jelasnya lagi.

Aipda Suraji sempat dibawa ke Klinik Bhayangkara Polres Bungo dan langsung dirujuk ke RSUD H Hanafie untuk diberikan pertolongan lebih lanjut.

Namun, Ps Ka SPKT Shif C Aipda Suraji akhirnya gugur dan mengembuskan napas terakhirnya. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III, Bungo. Sementara itu, tersangka berinisial AK diamankan ke Mapolsek Muara Bungo.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved