Info BPJS Kesehatan

Pengalaman Iskandar, Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal Apabila Tanpa JKN KIS

Angina pectoris atau serangan jantung, diagnosa tersebut yang dibaca oleh dokter yang kemudian diinformasikan pada anak Iskandar saat itu.

Pengalaman Iskandar, Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal Apabila Tanpa JKN KIS
Istimewa
Iskandar, purnawirawan TNI AL yang memiliki kepesertaan program JKN. 

Pengalaman Iskandar, Sehat itu Murah, Sakit itu Mahal Apabila Tanpa JKN KIS

TRIBUNJAMBI.COM - Datangnya sakit tidak melihat usia, profesi dan jenis kelamin seseorang. Bahkan, seseorang yang beberapa jam lalu masih dalam keadaan sehat walafiat bisa menjadi seorang pasien beberapa saat kemudian.

Masih jelas dalam ingatan, Iskandar (64) pada sore itu (28/1/2018) sedang bercengkrama dengan cucunya yang telah lama tidak bertemu. Cucunya berdomisili di Payakumbuh dan Iskandar sendiri di Jakarta.

Kala itu Iskandar menemui cucunya di Payakumbuh dan sedang asik bercengkrama bersama. Tiba tiba Iskandar merasakan sakit yang luar biasa pada dada sebelah kiri beliau.

"Sangat sakit, sampai cucu saya itu menjerit memanggil ibunya, mami mami opung sakit, teriak cucu saya," kata Iskandar.

"Seingat saya, waktu itu saya langsung dibawa oleh anak saya ke RSUD yang ada di Payakumbuh dan langsung dirawat inap di rumah sakit tersebut, karena perawatnya bilang butuh pemeriksaan lebih lanjut untuk menegakkan diagnosa penyakit saya, namun saya masih tetap merasakan nyeri pada dada saya," kenang Iskandar.

Iskandar merupakan seorang purnawirawan TNI AL, sudah tentu memiliki kepesertaan program JKN. Pada saat kejadian tentu keluarga memanfaatkan kepesertaan JKN milik Iskandar.

Angina pectoris atau serangan jantung, diagnosa tersebut yang dibaca oleh dokter yang kemudian diinformasikan pada anak Iskandar saat itu.

Karena waktu disampaikan tidak tampak raut khawatir di wajah anak Iskandar, tentu dia pun tidak merasakan kekhawatiran yang berlebih.

"Selain itu nyeri dada saya sudah tidak terasa sama sekali jadi saya kira penyakit ini adalah penyakit ringan. Ah hanya serangan jantung biasa," ujarnya pada sang anak kemudian.

Halaman
123
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved