Pilpres 2019

TNI AD Bakal Cari dan Telusuri Siapa Letnan Kolonel yang Beri Tahu Rizal Ramli Soal Prabowo Menang

TNI AD Bakal Cari dan Telusuri Siapa Letnan Kolonel yang Beri Tahu Rizal Ramli Soal Prabowo Menang

TNI AD Bakal Cari dan Telusuri Siapa Letnan Kolonel yang Beri Tahu Rizal Ramli Soal Prabowo Menang
Tribun Pontianak/ Tito Ramadhani
Sosok Andika Perkasa yang dikabarkan akan dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) hari ini, Kamis (22/11/2018), baru menggantikan Mulyono. Editor: Facundo Chrysnha Pradipha 

TNI AD Bakal Cari dan Telusuri Siapa Letnan Kolonel yang Beri Tahu Rizal Ramli Soal Prabowo Menang

TRIBUNJAMBI.COM - TNI Angkatan Darat akan menelusuri pernyataan Rizal Ramli yang diunggah dalam akun Twitter-nya, Minggu (5/5/2019) kemarin.

Mantan Menteri Koordinator Maritim pada Kabinet Kerja itu menulis, "Barusan belanja buah di supermaket. Didatangi ibu2 dan bapak yg saya tidak kenal. Ibu2 katakan, "Pak Ramli harus bicara lebih keras, ini sudah ndak benar! Kemudian datang seorang LetKol AD", "Pak ini sudah kebangetan, laporan2 Babinsa PS sudah menang. Bahkan di komplex Paspamres!"

Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa mengatakan, secara spesifik, internalnya akan menelusuri siapa personel TNI berpangkat Letnan Kolonel TNI ADyang disebut Rizal itu.

Baca Juga:

Terungkap, Ini Penyebab Kecelakaan Maut yang Tewaskan Suami Istri di Pondok Meja Jambi

16 Ribu Warga Tanjab Barat Batal Terima Bantuan Pangan, Begini Penjelasan Dinas Sosial

Harga Sembako Melejit, Pemkab Tanjab Timur Akan Sebar 1.400 Paket Sembako Murah

Hasil Panen Petani Tak Cukup Penuhi Kebutuhan Pasar, Pasokan Cabai di Kota Jambi Andalkan dari Curup

"Intinya, kami akan memproses hukum si pemberi informasi bohong (Letkol TNI AD) kepada salah satu tokoh bangsa. Kalau benar dia begitu, pasti akan kami proses," lanjut dia.

Andika sudah memerintahkan Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD dan Direktur Hukum TNI AD untuk menelusuri siapa Letkol TNI AD yang disebutkan Rizal di dalam unggahan Twitter-nya itu.

Tim penyelidikan disebut sudah mulai berjalan. Ketika ditanya dari mana TNI AD akan memulai penelusurannya mencari si Letkol itu, Andika tidak mau menjawab rinci.

"Tidak bisa kita buka. Tapi kami punya unsur pengamanan, kemudian Danpuspom ya, sebagai penyidik dalam sistem hukum militer. Mereka masing-masing akan bergerak mencari informasi," ujar Andika.

Baca Juga:

Ucapan Selamat Menuaikan Ibadah Puasa 1440 H Keluarga Besar CELEBRITY

Inilah Bacaan Niat Salat Sunnah Tarawih & Salat Witir Puasa ke-2 Ramadan 1440 H, Bahasa Arab & Latin

Bupati Safrial Lepas Peserta Festival Arakan Sahur 2019

Ia sekaligus meminta apabila ada masyarakat yang mengetahui perihal informasi itu, maka diharapkan segera melaporkannya ke TNI AD.

Menurut Andika, memproses si Letkol jauh lebih penting daripada melaporkan Rizal ke kepolisian.

Sebab, informasi yang dikatakan Letkol kepada Rizal adalah berita bohong dan berpotensi menimbulkan persepsi bahwa TNI AD tidak netral dalam Pemilu 2019.

"Itu adalah berita bohong yang membuat nama institusi kami tercemar," ujar mantan Panglima Komando Strategis TNI AD itu. Sementara terhadap Rizal, Andika menegaskan tak akan melaporkannya ke kepolisian. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul TNI AD Telusuri Siapa Letnan Kolonel yang Beri Informasi ke Rizal Ramli soal Prabowo Menang

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

NONTON VIDEO TERBARU KAMI DI YOUTUBE:

IKUTI FANSPAGE TRIBUN JAMBI DI FACEBOOK:

Editor: ekoprasetyo
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved