Info Pemkab Tanjabbar

Bupati Safrial Lepas Peserta Festival Arakan Sahur 2019

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS mengatakan dalam menyambut bulan suci ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya

Bupati Safrial Lepas Peserta Festival Arakan Sahur 2019
Humas Pemkab Tanjabbar
Sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial Ms 

Bupati Safrial Lepas Peserta Festival Arakan Sahur 2019

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah/2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga kembali menggelar festival arakan sahur, Minggu Malam (5/5/2019)

Meskipun sempat diguyur hujan tapi tidak megurungkan niat ribuan masyarakat untuk menyaksikan festival arakan sahur, ini dibuktikan dengan dipadatinya sepanjang Jalan yang akan dilalui peserta.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS mengatakan dalam menyambut bulan suci ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten kembali menyelengarakan festival arakan sahur untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat.

"Kita kembali menggelar arakan sahur untuk melestarikan khazanah budaya di kabupaten tercinta ini dalam bentuk wisata religi. Selain itu, saya harapkan mampu menjadi perekat dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku agama dan kepercayaan yang ada disini," Ujarnya

Bupati Safrial Lepas Peserta Festival Arakan Sahur 2019
Bupati Safrial Lepas Peserta Festival Arakan Sahur 2019 (IST)

Selain itu, Safrial juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mempererat tali silahturahmi sesama umat beragama agar terciptanya toleransi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara Kepala Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjung Jabung Barat, Otto Riadi menyampaikan kegiatan arakan sahur pemkab tanjab barat telah menyediakan bonus berupa uang tunai dan piala bergilir.

Untuk juara harapan 3 Rp 5 Juta, harapan 2 Rp 7 juta, dan harapan 1 sebesar 9 juta. Sedangkan untuk juara 3 sebesar 11 juta l, juara 2 Rp 13 juta dan juara 1Rp 15 juta.

" festival arakan sahur ini diharapkan mampu menjadi ikon tanjab barat dan menjadi budaya tahunan yang mampu menarik pengunjung dari luar daerah." Tukasnya.

Untuk informasi , festival arakan sahur ini dilaksanakan setiap sabtu malam selama bulan suci ramadhan.

Turut Hadir Wakil Bupati Amir Sakib, Sekda Ambok Tuo, Kadisparpora Provinsi Jambi para Forkopimda, Kepala OPD,Para Kabag dilingkungan Setda Tanjabbar serta Finalis Bujang Gadis Provinsi Jambi. (adv).

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved