Breaking News:

Persaingan Semakin Ketat, Bank 9 Jambi Dituntut Terus Berinovasi

Memasuki era digital tentu memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan, termasuk pelayanan jasa keuangan dari perbankan.

Penulis: Nurlailis | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Nurlailis
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Endang Nuryadin 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Memasuki era digital tentu memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan, termasuk pelayanan jasa keuangan dari perbankan.

Persaingan di era digital saat ini membuat industri perbankan, termasuk BPD Jambi harus mengikuti perkembangan dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah agar tidak tergeser oleh Fintech.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Endang Nuryadin mengatakan, untuk menghadapi persaingan Bank 9 Jambi juga harus berinovasi dalam hal pelayanan dan produk jasa keuangan.

Persaingan pembayaran yang menjadi salah satu produk perbankan tidak saja bisa dilakukan Bank namun sudah semakin banyak bermunculan aplikasi digital payment yang diminati masyarakat.

"Persaingan tidak saja sesama bank, banyak pembayaran online lainnya di era digital, sekarang dengan smartphone masyarakat bisa melakukan peminjaman uang, kalau nggak inovasi terus kita bisa kalah," katanya, Rabu (6/2).

Baca: ASN Merangin yang Tak Mau Gajinya Dipotong untuk Zakat, Diminta Buat Surat Pernyataan ke Bupati

Baca: Tak Disangka Penjual Duku Ini Pembunuh, Dua Tahun Jadi Buronan Akhirnya Ditangkap di Pasar Agam Baru

Baca: Miliaran Rupiah Belum Kembalikan Kontraktor, Temuan Proyek Fisik di Dinas PUPR Tanjabbar Tahun 2018

Baca: 14 Penerbangan Dari Bandara Hang Nadim Batam Dibatalkan, Dampak Mahalnya Tiket dan Bagasi Berbayar

Baca: Pertukaran Pemuda Antar Negara Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Tidak hanya pembayaran saja saat ini yang berkembang maju dalam pelayanan, tetapi saat ini Fintech juga terus berinovasi. Saat ini perbankan sendiri sudah menerapkan sistem mobile banking maupun laku pandai melalui agen Bank di daerah yang dapat dilakukan masyarakat.

"Hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus Bank Jambi sebagai BPD, sebab Bank Jambi ini kinerjanya tiap tahun meningkat tapi perlu kita ingatkan untuk terus meningkatkan inovasi digitalnya," ujarnya.

M. Yani, Dirut Bank Jambi mengatakan, Bank Jambi telah melakukan inovasi digital sejak beberapa tahun belakangan. Saat ini Bank Jambi sudah memiliki mobile banking, sehingga mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi melalui smartphone. Selain itu, Bank Jambi juga sudah memiliki agen laku pandai yakni agen 9.

"Bermitra dengan masyarakat, Bank Jambi merangkul pelaku usaha kecil untuk menjadi agen, dengan agen inilah nasabah bisa melakukan transaksi perbankan seperti setoran maupun pembayaran," kata M. Yani.

Bank Jambi juga selalu mengedukasi masyarakat maupun nasabah bagaimana bisa menikmati layanan Bank Jambi dari Smartphone. Sama halnya pedagang dan pelaku usaha agar dapat melakukan transaksi lewat genggaman saja.

"Sebagai Bank kategori buku dua, kinerja Bank Jambi terus membaik, kredit macet berkategori rendah dan deviden yang maksimal," tutupnya.

Baca: Pabrik Semen Batu Raja akan Dibangun di Sarolangun, Rencananya akan Melewati Jalur Ini

Baca: Survei Terbaru Elektabilitas Jokowi - Maruf, Prabowo - Sandi Oleh LIPI, Debat Capres Tak Pengaruh

Baca: Warga Mandiangin Ini Kaget, Saat Dicek, Namanya tidak Terdaftar Sebagai Pemilih di Aplikasi Sidalih

Baca: UPDATE Rekrutmen PPPK! Begini Mekanisme & Syarat Daftarnya, Tahap I Hanya untuk Beberapa Formasi

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved