Kelulusan CPNS Muarojambi Belum di Umumkan, Ini Tanggapan BKD

Budi Saputra, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengatakan, pihaknya hanya tinggal menunggu petunjuk dan arahan dari BKN.

Kelulusan CPNS Muarojambi Belum di Umumkan, Ini Tanggapan BKD
tribunjambi/syamsul bahri
Tes CPNS Muarojambi, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hingga Rabu siang (2/1/2019) pengumuman hasil CPNS Kabupaten Muarojambi masih belum di umumkan di laman SCCN.

Budi Saputra, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengatakan, pihaknya hanya tinggal menunggu petunjuk dan arahan dari BKN.

“Iya, kita hanya tinggal nunggu saja pengumuman dari BKN pusat. Sampai saat memang belum ada pengumumannya,” kata Budi, Rabu (2/1/2019).

Baca: 2 Wisatawan Nyaris Jadi Korban Keganasan Ombak Parangtritis, Tim SAR Berjibaku Menyelamatkan

Baca: Waspadai KK Palsu, Jangan Tergoda Bujuk Rayu Calo yang Bisa Urus Rp 300 Ribu

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan dan sudah melaksanakan tahapan yang harus diselesaikan. Namun, mengenai pengumuman kata dia, itu merupakan kewenangan dari BKN.

“Kita sudah laksanakan semua, tinggal nunggu lah lagi. Mungkin karena formasi kita banyak. Bisa jadi sampai sekarang belum di umumkan," ujarnya.

Sebelumnya diwartakan, peserta yang lulus dalam proses tahap SKD untuk melaksanakan SKB adalah 521 peserta. Sedangkan selama proses pelaksanaan SKB yang dimulai pada Sabtu dan Minggu (8-9/12) lalu hanya 514 peserta.

Baca: Perubahan Fisik Anak Krakatau Terdeteksi, TNI AL Temukan 2 Retakan Baru, Warga Diimbau Waspada

Baca: Nenek 70 Tahun Luka Parah, Dianiaya Si Raja Tega Jambret untuk Modal Pesta Sabu

Sementara itu, seorang peserta CPNS Kabupaten Muarojambi, Tria merasa tidak masalah dengan belum adanya pengumuman tersebut. Karena Ia memaklumi mekanisme yang ada, apalagi dengan mengunakan sistem CAT.

"Kalo saya pribadi tidak masalah ya. Dari awal regist aja sudah diberi kebijakan pengunduran jadwal, sangat membantu calon peserta yang belum sempat mendaftar. Otomatis jadwal lain ikut mundur," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa setiap peserta CPNS juga bisa mengupdate perkembangan dari pengumuman CPNS di sosial media ataupun website. Sehingga secara pribadi Ia tidak mempersoalkan hal tersebut.

"Saya juga meyakini proses penilaian untuk setiap peserta itu tidak mudah, jadi wajar butuh waktu yang lama. Selagi apa yang dilakukan memang untuk mendapatkan calon ASN yang terbaik dengan cara yang adil dan transparan. Lagi pula sosmed atau website resmi instansi juga selalu update progresnya sudah smpe mana," terangnya.

Baca: Akhir Tahun 2018, Kota Jambi dan Muara Bungo Alami Inflasi, Ini Angkanya

Baca: Tunggakan Pelanggan Rp 17 Miliar, PLN Jambi Putus Sambungan, Terbanyak Rumah Tangga

Baca: 5 Pesawat Berputar-putar 20 Menit, Ada Peristiwa Aneh Gelombang Tsunami di Langit Makassar

Hal lain ditanggapi oleh seorang peserta. Ia mengatakan bahwa Ia bingung, karena berdasarkan pemberitaan yang ada itu seharusnya tanggal 31 Desember 2018 sudah di umumkan, namun hingga saat ini belum ada pengumuman.

"Iya kami bingung mau lihat dimana, kami cek di Website muarojambi belum ada pengumuman kelulusan peserta padahal di Kabupaten lain sebagian besar sudah di umumkan, "jawab salah seorang peserta SKB saat di konfirmasi.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved