Ternyata, Jalan Tol Trans Jawa yang Dibanggakan Jokowi Sebagian Digarap Sandiaga Uno, Ini Datanya

Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 933 km itu, sebagian dibangun Sandiaga Salahuddin Uno saat masih menjadi pengusaha. Ini Data-datanya.

Ternyata, Jalan Tol Trans Jawa yang Dibanggakan Jokowi Sebagian Digarap Sandiaga Uno, Ini Datanya
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Foto udara ruas jalan Tol Gempol-Pasuruan di Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Tol Gempol-Pasuruan sudah beroperasi dan dapat dilintasi para pemudik 

Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 933 km itu, sebagian dibangun Sandiaga Salahuddin Uno saat masih menjadi pengusaha. Ini Data-datanya.

TRIBUNJAMBI.COM - Presiden Jokowi menyebut Jalan tol yang dibangunnya itu telah menyambungkan wilayah seluruh provinsi di Pulau Jawa yakni Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah hingga Jawa Timur.

Kebanggan itu terekam dalam video log (Vlog) Jokowi yang diunggah lewat akun twitternya @jokowi.

Namun, keseluruhan Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 933 km itu sebagian dibangun Sandiaga Salahuddin Uno ketika ia masih menjadi pengusaha.

"Jakarta sampai Surabaya telah tersambung dengan jalan tol Trans Jawa. Rakyat senang, para pekerja yang membangun infrastruktur besar ini juga ikut bergembira. Lihatlah wajah para petugas lapangan pembangunan konstruksi Jembatan Kali Kuto ini," tulis Jokowi melengkaoi video yang turut diunggahnya.

Dalam grafis yang terdapat di dalam Vlog tersebut, jalan tol yang kini membentang mulai dari Merak hingga Pasuruan sejauh 933 kilometer itu akan dilanjutkan hingga Banyuwangi pada tahun 2021 mendatang.

"Yang jelas jalan tol ini akan membuat kita lebih cepat, lebih mudah dan juga lebih murah," ungkap Jokowi mengawali vlognya.

Dalam video tersebut, Jokowi yang didampingi oleh sang istri, Iriana Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono terlihat meninjau ruas Jalan Tol Trans Jawa di Semarang-Batang, Jawa tengah.

Baca Juga:

 Tahap Berat Untuk Bisa Dapatkan Baret Merah Kopassus, 3 Syarat Berat ini Mesti Mampu Dilakukan

 Konflik Sara di Daerah ini Berubah Damai Saat Anggota Kopassus Pemberani ini Gugur di Hadapan Rekan

 30 Ucapan Tahun Baru 2019 dengan Kata Mutiara yang Bisa Digunakan Untuk Status WhatsApp dan Facebook

 Ini Doa Akhir Tahun & Awal Tahun yang Bisa Dibaca Saat Tahun Baru 2019 dengan Bahasa Arab & Latin

"Sore hari ini, saya berada di ruas Tol Trans Jawa di Semarang-Batang. di kalikuto. Ini jembatan Kalikuto, ini, ini, ini, ini. Ini saya dengan para pelaksana-pelaksana di lapangan. Mereka semuanya sangat senang karena Surabaya-Jakarta, Jakarta-Surabaya telah tersambung," ungkap Jokowi menunjukkan ekspresi para pekerja yang berada di belakangnya.

"Ini adalah sejarah baru transportasi Indonesia karena sudah tersambung dari Merak sampai di Grati, di Pasuruan, dari Jakarta ke Surabaya. Kita harapkan dampak dari selesainya Jakarta-Surabaya, Merak-Grati inibetul-betul memiliki dampak ekonomi yang baik terhadap kita semuanya," jelas Jokowi dalams esi wawancara.

Halaman
1234
Editor: duanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved