Polres Muarojambi, Satu-satunya Polres di Provinsi Jambi yang Punya Lapangan Tembak

Dan, untuk setingkat Polres, baru Polres Muarojambi, yang memiliki lapangan tembak di Provinsi Jambi.

Polres Muarojambi, Satu-satunya Polres di Provinsi Jambi yang Punya Lapangan Tembak
tribunjambi/syamsul
Bupati Masna Busro, saat latihan menembak di Polres Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Polres Muarojambi, sekarang memiliki lapangan tembak untuk latihan tembak. Dan, untuk setingkat Polres, baru Polres Muarojambi, yang memiliki lapangan tembak di Provinsi Jambi.

"Untuk kepolisian di Provinsi Jambi ini, yang punya lapangan tembak itu hanya di SPN dan Kompi Brimob. Nah, untuk tingkatan polres-polres di Jambi, baru di Polres Muarojambi yang memiliki lapangan tembak sendiri," ungkap Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono.

Bupati Masna Busro foto bersama di lapangan tembak Polres Muarojambi
Bupati Masna Busro foto bersama di lapangan tembak Polres Muarojambi (tribunjambi/syamsul)

Hal ini disampaikannya setelah bersama dengan Bupati Muarojambi, Masnah Busro melakukan latihan menembak bersama personel Polres Muarojambi. Kegiatan ini dilakukan di lapangan tembak Polres Muarojambi, Rabu (21/11/2018).

Sementara itu, Bupati Muarojambi Masnah Busro mengaku senang bisa ikut serta mengikuti latihan menembak. Menurut Masnah, ke depan Ia bersama kapolres akan sama-sama untuk melengkapi fasilitas di lapangan tembak.

Baca: Wanita Cantik Ini Bikin Perampok Bertekuk Lutut, 20 Menit Bergulat, Ini Jurus Bela Dirinya

Baca: LPMP Jambi Dukung Program PINTAR Tanoto Foundation

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa mencoba lapangan tembak baru di Polres Muarojambi. Dan, nanti ke depannya kita juga akan lengkapi fasilitas di lapangan ini, agar semuanya bisa latihan disini. Mudah-mudahan ke depannya kita juga bisa undang Perbakin untuk latihan di lapangan baru ini," sebutnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa lapangan ini di gunakan untuk latihan menembak sebagai bentuk untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menjalankan tugas di lapangan.

Baca: Jelang Akhir Tahun, Masih Ada Satu Desa di Tanjabtim Belum Cairkan Dana Desa Tahap III

Baca: Siap-siap, Eselon II B di Muarojambi untuk Job Fit

"latihan menembak ini akan dilakukan selama empat hari kedepan. Kemudian, latihan ini juga tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres, tapi juga dari dilakukan dari anggota Polsek di wilayah Muarojambi," sebutnya.

"Latihan ini menggunakan bermacam jenis senjata. Mulai dari senjata laras pendek jenis HS Kaliber 99 dan SNW Kaliber 38, dengan jarak 15 meter. Selanjutnya, senjata laras panjang jenis SS1 dan V2 Sabhara, dengan jarak 75 meter," paparnya. (*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved