KDRT

Warga Sekernan Ini Cekik Istrinya di Depan Anak dan Mertua, Lalu Ancam Membunuh Mereka

LS, warga KM 39 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan Kab. Muarojambi mendatangi kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan

Warga Sekernan Ini Cekik Istrinya di Depan Anak dan Mertua, Lalu Ancam Membunuh Mereka
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
LS menggendong anaknya, melaporkan tindak KDRT suaminya, Rabu (14/11) ke kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - LS, warga KM 39 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan Kab. Muarojambi mendatangi kantor
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Muarojambi, Rabu (14/11). Tujuannya melaporkan suaminya karena telah melakukan perbuatan kekerasan dalam rumah tangga kepada dirinya.

LS menjelaskan, ia telah mendapatkan kekerasan secara fisik dan juga psikis selama dua tahun tetakhir. Puncaknya, Selasa (13/11) Ia dicekik oleh suaminya dan diancam akan dibunuh jika melaporkan kejadian tersebut kepihak manapun.

Baca: H Al Haris Buka Rakorwil Apkasi di Jogja, Juga Jadi Narasumber

"Sayo lah dua tahun dipukul, ditampar, segalo namo binatang dio sebut kalo betengkar dengan sayo," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa Ia sudah lima tahun menikah dengan suaminya. Pada tahun pertama hingga ketiga LS tidak pernah mendapatkan kekerasan. Namun, tahun ketiga dan kelima ini, tepatnya setelah suami berhenti bekerja di ternak ayam, LS acap kali mendapatkan kekerasan.

"Pokoknyo sudah dio berenti kerjo dari ternak ayam tu lah hidup sayo kayak gini. Balik malam tibo-tibo marah, mintak duit samo sayo. Terakhir kemarin dio ngancam nak bunuh sayo, kalo sayo ngelapor-ngelapor. Dio jugo ngancam nak bunuh keluargo sayo," terangnya

Ia menjelaskan bahwa Ia tinggal bersama dengan anak dan ibu kandung LS yang saat ini tengah sakit stroke. Bahkan, dikatakan oleh LS bahwa tindakan kekerasan yang didapatkannya tersebut disaksikan oleh ibu dan anaknya.

Baca: Di Tebo Tak ada TPS Khusus, Pemilih Bergabung di TPS Umum

Baca: Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Merangin Didominasi Persetubuhan

"Mamak sayo, anak sayo nengok kalo sayo di cekik samo dio. Sayo, anak samo mamak sayo diancam nak dibunuhnyo. Rumah jugo nak di bakarnyo," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa, kerap kali Ia mendapatkan suaminya pulang kerumah dalam keadaan seperti orang narkoba. Namun, dikatakannya bahwa Ia tidak memiliki bukti untuk hal itu.

"Pokoknyo kalo dio balek kayak orang makek (red- pakai narkoba) gitu na. Percis kek orang makek," terangnya.

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved