Health and Beauty

Cocokan Mana, Bedak Tabur atau Bedak Padat? Sesuaikan dengan Rutinitas Anda

Salah satu produk kecantikan yang nyaris selalu digunakan semua wanita adalah bedak. Selain berfungsi menutupi kekurangan pada

Cocokan Mana, Bedak Tabur atau Bedak Padat? Sesuaikan dengan Rutinitas Anda
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi bedak dan kuas. 

TRIBUNJAMBI.COM - Salah satu produk kecantikan yang nyaris selalu digunakan semua wanita adalah bedak. Selain berfungsi menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat membandel, bedak juga menjadi alat pertama yang dipilih dibanding perlengkapan kecantikan lainnya.

Saat ini ada dua bentuk bedak yang cukup populer beredar di pasaran. Pertama, bedak tabur. Bedak ini mungkin sudah sering Anda gunakan. Biasanya bedak tabur digunakan untuk mengurangi atau menyerap minyak pada bagian yang mendapat polesan bedak tersebut.

Baca: 4 Anak dari 4 Istrinya Diwisuda Bersamaan

Pilihan kedua adalah bedak padat. Bedak ini pada dasarnya sama seperti bedak tabur. Hanya saja pada bedak padat ditambahkan bahan lain seperti foundation, pelembap dan tabir surya.

Dikutip dari klikdokter.com, dr. Kartika Mayasari mengatakan, banyak orang berpikir bahwa bedak tabur dan bedak padat itu sama. Padahal keduanya merupakan dua produk yang berbeda. "Berbeda bahan tambahan, maka berbeda pula cara dan tujuan penggunaannya," ujar dr. Kartika.

Bedak Tabur

Bedak tabur biasanya digunakan untuk menyerap minyak yang ada di wajah. Jika memiliki wajah berminyak, bedak tabur bisa Anda gunakan untuk riasan sehari-hari. Formula bedak tabur lebih ringan dibandingkan dengan bedak padat. Namun bedak ini cenderung tidak tahan lama dibandingkan dengan bedak padat.

Baca: Tepergok Penyanyi Aslinya saat Ngamen Peduli Lombok di Car Free Day, Video Ini Diapresiasi

Baca: Risiko Berhubungan Intim Diusia Muda, Pertimbangkan Sebelum Mengizinkan si Upik Menikah

Bedak Padat

Karena mengandung bahan-bahan tambahan seperti foundation, pelembap dan tabir surya, tekstur bedak padat umumnya lebih berat dibandingkan dengan bedak tabur.

"Bedak padat biasa digunakan untuk menyamarkan noda hitam yang ada pada wajah. Dengan tambahan pelembap, bedak padat juga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering," urai Kartika.

Bagi Anda yang bekerja sepanjang hari dan perlu mempertahankan riasan dalam waktu lama, sentuhan bedak padat lebih Anda butuhkan ketimbang bedak tabur.

Nah, dari penjelasan di atas kini Anda tentu sudah lebih mengenal bedak tabur dan bedak padat. "Anda pun tentu lebih mengerti kapan waktu yang tepat untuk menggunakan keduanya," pungkas Kartika.

Baca: GALERI FOTO: Turis dari 5 Negara Ini Kerap Berprilaku Buruk, dari Jorok hingga Seks di Tempat Umum

Baca: Tanda-tanda Wanita sudah Memasuki Masa Menopause, Enam Penyakit Ini Rentan Menyerang

Baca: Dikira Tertidur, Dua Remaja Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Mobil yang Mesinnya Hidup

Sumber: Klikdokter.com

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved