Viral Video Zumi Zola 'Jalan-jalan' di Terminal 3 Bandara Cengkareng, Pengacara Bilang Memang Betul

"Faktanya adalah memang betul Pak Zumi Zola berada di Bandara Soetta dikawal oleh Pamdal KPK dalam rangka ke Jambi ..."

Viral Video Zumi Zola 'Jalan-jalan' di Terminal 3 Bandara Cengkareng, Pengacara Bilang Memang Betul
Tangan kiri Zumi Zola terlihat menggunakan gips dan balutan perban, saat menjalani sidang kasus dugaan menerima gratifikasi dan suap, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/9/2018).(capture video tribunjambi) 

TRIBUNJAMBI.COM - Video Zumi Zola berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial.

Pengacara Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola, Handika Honggowongso, membenarkan video yang beredar di Instagram merupakan kliennya yang sempat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kendati demikian, ia membantah peristiwa itu baru saja terjadi kemarin.

Menurut Handika, pada waktu di bandara, Zumi dikawal oleh Petugas Pengamanan dalam (Pamdal) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Faktanya adalah memang betul Pak Zumi Zola berada di Bandara Soetta dikawal oleh Pamdal KPK dalam rangka ke Jambi untuk mengikuti sidang di PN Tipikor Jambi sebagai saksi untuk tersangka anggota DPRD Jambi," kata Handika saat dikonfirmasi, Senin (17/9/2018).

Dalam video yang direkam oleh seseorang itu tampak Zumi mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang bahan hitam berjalan di sekitar terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Video tersebut, kata Handika, sudah diambil sejak lama. Ia tak tahu siapa pihak yang kembali mengedarkan video tersebut.

Baca: Daftar Formasi CPNS 2018 di Provinsi Jambi, Rincian dari Kota Jambi sampai Kerinci

Baca: Lowongan CPNS 2018 di Kementerian Agama Ada 17.000 Formasi, Daftar 19 September

Baca: Cek Rincian Formasi CPNS 2018 di Seluruh Provinsi, Jambi sampai NTT

"Padahal kemarin, Pak Zumi Zola ada di rutan KPK," kata dia.

Sebagai informasi, video tersebut beredar di Instagram. Video itu dimuat di akun Instagram @lambe_turah sekitar 14 jam lalu.

Dalam video yang direkam oleh seseorang itu tampak Zumi mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang bahan hitam berjalan di sekitar terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Zumi tampak didampingi dua orang di sisi kiri dan kanan. Hingga kini, video tersebut sudah dilihat 662.223 kali.(DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com)
Dalam video yang direkam oleh seseorang itu tampak Zumi mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang bahan hitam berjalan di sekitar terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Zumi tampak didampingi dua orang di sisi kiri dan kanan. Hingga kini, video tersebut sudah dilihat 662.223 kali.(DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com) ()

Dalam video yang direkam oleh seseorang itu tampak Zumi mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang bahan hitam berjalan di sekitar terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Zumi tampak didampingi dua orang di sisi kiri dan kanan. Hingga kini, video tersebut sudah dilihat 662.223 kali. (Dylan Aprialdo Rachman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Pengacara soal Video Zumi Zola di Bandara Soekarno-Hatta"

Baca: BI Temukan 313 Lembar Uang Rupiah yang Diragukan Keasliannya, Terbanyak Pecahan Rp 50 Ribu

Baca: Sidang Zumi Zola, Empat Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi Jadi Saksi

Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved