Penyalahgunaan Narkotika

Sembilan Orang Positif Narkoba dari Pulau Pandan, Langsung Dibawa ke Polda Jambi

Polda Jambi kembali merazia Pulau Pandan, Legok, Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (29/8) dini hari. Hasilnya, sembilan penyalahguna

Sembilan Orang Positif Narkoba dari Pulau Pandan, Langsung Dibawa ke Polda Jambi
Tribun Jambi/Rian Aidilfi
Beberapa pengendara yang melintas di Pulau Pandan diperiksa, Kamis (9/8) malam. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi kembali merazia Pulau Pandan, Legok, Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (29/8) dini hari. Hasilnya, sembilan penyalahguna narkotika diamankan.

Sembilan orang yang diamankan itu yakni, Firdaus (38) warga Mayang Mangurai, Edi Kusnadi (45 ) warga RT 05 Kelurahan Legok Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Lalu, Mardianto (20) warga Jalan Adam Malik RT 03 No 15 Kelurahan Paal Merah Lama. Herdiansyah (38) Jalan Parlugutan Lubis RT 15 RW 05 No 43 Danau Sipin.

Baca: Realisasi Replanting Sawit di Bungo Baru 25 Persen

Selanjutnya, M Rifli (30) RT 16 Danau Sipin, Masri (32) RT 31 Pulau Pandan, Joko Budianto (40) RT 19 Talang Bakung, Dwi Triyono (25) RT 20 Talang Bakung dan Saiban (27) RT 02 Niaso. Mereka positif narkoba saat urinenya dicek oleh petugas.

Wakil Ditektur Reserse Narkoba Polda Jambi, AKBP Dewa Putu Arta, mengatakan, kesembilan orang yang terjaring razia di Pulau Pandan itu kini masih dimintai keterangan lebih lanjut di Polda Jambi.

Katanya, pihaknya mengamankan lebih kurang 15 orang dari Pulau Pandan. Namun, setelah dites urinenya hanya sembilan orang yang positif menggunakan narkotika jenis sabu.

"Kita amankan kemudian kita lakukan tes urine. Enam diantaranya tidak positif menggunakan narkoba sisanya positif sehingga kita bawa ke polda," ujarnya.

Menurutnya, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim Polda Jambi. Hal itu dilakukan untuk menekan peredaran narkoba di Kota Jambi, dan wilayah lainnya.

Baca: Penangkapan Pengedar 3,8 Kg Sabu, Untung dikenal Kurang Bersosialisasi di Masyarakat

Baca: Lakalantas di Jalan Lintas Desa Siau Dalam, Satu Laki-kaki Paru Baya Meninggal Dunia

Selain itu, kata Dewa, tim razia gabungan juga menyisir sejumlah tempat hiburan malam di Kota Jambi. Seperti Grand Club, Master Peace Karaoke, Inuk Vizta Karauke dan lainnya.

Meski tak didapati target yang dicari, namun setiap pengunjung tak luput dari pemeriksaan. "Setiap pengunjung yang ada di tempat hiburan malam tersebut kita periksa dan langsung dilakukan tes urine," katanya.

Ia melanjutkan, dari tes urine yang dilakukan terhadap pengujung tempat hiburan malam yang ada di Gran Club Hotel. Karaoke Master Peace, dan Karaoke Inul Vizta tersebut hasilnya nihil alias tidak ditemukan.

"Untuk hasil tes urine para pengunjung semuanya negatif tidak ada yang memakai narkoba" sebut Dewa.

Baca: Potongan Tunjangan bagi Yang Tidak Disiplin di Pemkab Sarolangun

Baca: VIDEO: Ini Dia Hotel di Jambi yang Telah Besertifikat Bintang

Baca: Puncak Harganas Tingkat Provinsi, Tanjabbar Raih Sejumlah Penghargaan

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved