Kabar Haji dari Makkah

Kabar Haji - 1 Orang Jemaah Asal Jambi Meninggal Dunia di Makkah

Selama tiga hari, jemaah mendapatkan perawatan di KKHI, jemaah tersebut dilakukan rujuk ke Rumah Sakit An Nuur, lalu wafat.

Kabar Haji - 1 Orang Jemaah Asal Jambi Meninggal Dunia di Makkah
IST
Kabar duka datang dari Tanah Suci, Makkah. Jemaah haji asal Kabupaten Merangin bernama Warino Noyo Drono (61) meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabar duka datang dari Tanah Suci, Makkah. Jemaah haji asal Kabupaten Merangin bernama Warino Noyo Drono (61) meninggal dunia.

Jemaah haji yang beralamat di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, itu meninggal dunia di Rumah Sakit An Nur Mekah, pada Rabu (22/8) pukul 11.00 Waktu Arab Saudi.

Dokter Kloter 24, Linda Suwardani, mengatakan informasi tentang wafatnya Jemaah asal Desa Lantak Seribu, Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, kepada tribunjambi.com, Kamis (23/8).

“Diagnosa terakhir, jemaah tersebut adalah Cirosis hepatis, sebelumnya kami lakukan penanganan medis dengan observasi di kamar hotel dan keadaannya membaik. Selang beberapa hari, kondisinya kambuh lagi," ujarnya.

"Lalu, kami ambil tindakan untuk dirujuk di KKHI oleh pihak KKHI dirujuk ke Rumah Sakir An Nuur,” jelasnya via WhatsApp, Kamis (23/8).

“Observasi saat di pemondokan, kami berikan infus kemudian kondisinya membaik, selang beberapa hari kambuh lagi, saya rujuk ke KKHI,” kata dr Linda Suwardani.

Senada disebutkan Ketua Kloter 24, Zeifni Ishaq. Dia mengabarkan Jemaah tersebut sejak awal pemberangkatan sudah sakit.

“Tindakan oleh petugas kloter dengan melakukan penanganan pertama di pemondokan selanjutnya dirujuk di KKHI dan dirawat selama tiga hari,” jelasnya.

Selama tiga hari mendapatkan perawatan di KKHI, jemaah tersebut dilakukan rujuk ke Rumah Sakit An Nuur dan jemaah wafat disana pada 22 Agustus 2018 pukul 11.00 Waktu Arab Saudi. Jemaah dimakamkan di Sharae Makkah.

Baca: The Sacred Riana, Terpojok di Kobaran Api, Akhirnya Merayap ke Atas Dinding

Baca: Shalvynne Chang Sudah Bintangi Beberapa Film Terkenal, Kekasih Richard Muljadi

Baca: Hujan Tembakan saat Paskhas Turun dari Helikopter, Risiko Penyelamatan Pilot tempur Rp 1 Miliar

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved