Satgas Pangan Cek 24 Sampel Bahan Makanan yang Dijual di Kota Jambi. Ini Hasilnya

Selain meninjau beberapa harga kebutuhan bahan pokok, tim satgas Pangan juga mengecek sekitar 24 sample bahan makanan seperti bumbu,

Satgas Pangan Cek 24 Sampel Bahan Makanan yang Dijual di Kota Jambi. Ini Hasilnya
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selain meninjau beberapa harga kebutuhan bahan pokok, tim satgas Pangan juga mengecek sekitar 24 sample bahan makanan seperti bumbu, mie kuning, tahu bakso, ikan, cumi, udang kering, teri, sarden segar. dll.  Hasilnya negatif dari zat kimia dan bahan berbahaya.

Ketua Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi M Dianto menegaskan, jika harga bahan pokok yang di bawah pengawasan Bulog seperti daging beku, beras, gula dan minyak goreng mengalami harga yang tidak wajar maka Bulog akan melakukan intervensi pasar.

Baca: Kerap Menggaruk Pantat? Waspadai 4 Penyakit Ini

"56 ton dalam perjalanan menuju jambi untuk intervensi pasar khusus daging beku , ini merupakan persiapan dan upaya yang kita lakukan jika harga di pasaran di luar batas kewajaran," paparnya.

Ia juga mengimbau jika harga ayam tidak terjangkau, maka masyarakat harus mempunyai alternatif mencari menu yang lain atau mengalihkan ke menu kain yg harganya terjangkau.

"Bisa dialihkan ke ikan segar dan lainnya yang harganya tidak tinggi," pungkasnya.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved