Guyur Rp 1 Miliar APBD untuk Bedah Rumah, Sasaran Beberapa Kecamatan di Sarolangun

Dia mengatakan pemerintah telah menganggarkan Rp 15 juta untuk setiap rumah warga yang tercatat mendapatkan bantuan BSPS .

Guyur Rp 1 Miliar APBD untuk Bedah Rumah, Sasaran Beberapa Kecamatan di Sarolangun
net/tribun jambi
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun bakal menggelontorkan dana Rp 1 miliar lewat APBD. Itu untuk bedah rumah tahun ini.

Kepala DPKPP Kabupaten Sarolangun, Arif Ampera, mengatakan tahun ini pihaknya akan membedah 100 rumah yang tersebar di beberapa kecamatan.

Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) ada 214 unit rumah warga di Kecamatan Singkut dan Mandiangin yang mendapat bantuan tersebut. Untuk program ini pemerintah daerah Sarolangun perlu menggarkan dana hingga Rp 3 miliar lebih.

Dia mengatakan pemerintah telah menganggarkan Rp 15 juta untuk setiap rumah warga yang tercatat mendapatkan bantuan BSPS .

Dana tersebut akan diperuntukkan untuk biaya tukang dan biaya bahan material. “Tukangnya Rp 2,5 juta, kemudian Rp 12,5 juta untuk material,” kata Arif, kepada tribunjambi.com, Rabu (21/3).

Sedangkan untuk program bedah rumah Rp 9 juta dianggarkan guna pembelian bahan material dan Rp 1 juta untuk upah tukang. “Penerima membuka rekening nanti langsung kita serahkan,” katanya.

Pelaksanaan program ini akan dilakukan segera mungkin setelah pihaknya menerima data dari pihak kecamatan tentang penerima dana bantuan pemerintah tersebut.

“Setelah pendataan masing-masing kecamatan kita droppinglah duitnya. Akhir bulan dua ini bisa dimulai kita ngejar waktu,” katanya.

Baca: Pakai Wanita dan Waria untuk Umpan, Begini Cara Unik Komplotan Pencuri di Tebo

Baca: Terminal Sudah Diambil Alih Kementerian Tapi Pemasukan Kurang, Ternyata Ini Penyebabnya

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved