Tiba-tiba Api Menyambar Agung, Bocah 4 Tahun Itu Kini Sedang Berjuang Hidup di RS Jambi

Tubuh kecil Agung Pernando (4) masih terbaring di rumah sakit Erni Medika. 80 persen tubuhnya terbakar pada Sabtu (4/5) malam lalu.

Tiba-tiba Api Menyambar Agung, Bocah 4 Tahun Itu Kini Sedang Berjuang Hidup di RS Jambi
Tribunjambi/Nurlailis
Agung Pernando (4) masih terbaring di rumah sakit Erni Medika. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Tubuh kecil Agung Pernando (4) masih terbaring di rumah sakit Erni Medika. 80 persen tubuhnya terbakar pada Sabtu (4/5) malam lalu. Ia masih tidak bisa berkomunikasi, hanya bisa merespon dengan tangis saat luka-luka bakarnya dibersihkan.

Kejadian yang menyebabkan tubuhnya terbakar begitu cepat. Sang ibu, Legiati menceritakan saat itu keadaan sedang mati lampu. Sang ayah, Kasimin akan menghidupkan lampu togok, namun minyaknya habis dan diisi terlebih dulu olehnya.

Tiba-tiba saja api menyambar Agung dan kakaknya Gilang Ramadhan (9) yang berada didekat Kasimin saat lampu togok dihidupkan. Butuh beberapa waktu hingga memanggil orang untuk membuat api padam dari tubuhnya.

Ia sendiri pun tidak mengerti kenapa api tiba-tiba menyambar ke arah kedua anaknya. Kasimin pun kena luka bakar pada bagian tangan dan kaki.

Baca: Lima Bedeng di Bungo Habis Terbakar, Pemilik Hanya Bisa Nangis Lihat Rumahnya Jadi Arang

Baca: Suara Caleg yang Dicoret KPU Muncul Ratusan Kali di Pleno KPU Provinsi Jambi

Baca: Listrik Sering Padam Saat Warga Sembahyang, PLN Rayon Kuala Tungkal Didemo

Baca: Pulau Pandan Digerebek, 12 Orang Ditangkap, Polda Jambi Dalami Jaringan Narkoba Lapas Jambi

"Keadaan rumah juga tidak terbakar. Saat itu sedang mati lampu. Mau menghubungi siapa-siapa susah. Lalu ada tetangga yang memanggil bidan terdekat untuk menolong," ungkapnya.

Melihat keadaan yang parah bidan tersebut menyarankan agar segera ke rumah sakit. Awalnya dibawa ke RSUD Abdul Manap, RSUD Raden Mattaher namun tidak ada ruang ICU yang kosong. Beruntung di RS Erni Medika ada ruang yang tersedia.

"Kakaknya dan bapak sudah pulang tadi malam dan masih harus rawat jalan. Kakaknya juga bagian kaki dan tangan yang terbakar," jelasnya.

Kasimin adalah pekerja lepas yang telah bekerja selama lebih kurang 10 tahun di perkebunan. Keluarga ini tinggal di Desa Sungai Bertam RT. 03.

Bagi Anda yang ingin menyumbangkan dana untuk perawatan bisa mengirimkan ke rekening Bank Jambi atas nama Eva Rozi Yanti 502136127. Beliau adalah bidan yang mendampingi keluarga Legiati selama perawatan.

Baca: VIDEO: Unik! Seekor Paus Beluga Kembalikan Ponsel Seorang Wanita yang Terjatuh di Laut

Baca: Keluarga Bram Cs Minta Maaf, Irwan: Saya Maafkan Tapi Hukum Tetap Berjalan

Baca: Kesal, Hakim Pengadilan Negeri Jambi Sebut Bram Cs Pagar Makan Tanaman

Baca: BREAKING NEWS, Lima Bedeng di Sungai Pinang, Bungo Hangus Terbakar

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved