Pagi Koffie Tawarkan Kenikmatan Kopi Susu Perpaduan Robusta Jawa Timur dan Arabika Medan

Biji kopi robusta asal Jawa Timur dan kopi arabika asal Medan yang disatukan untuk mendapatkan rasa yang konsisten telah mendapatkan penggemarnya.

Pagi Koffie Tawarkan Kenikmatan Kopi Susu Perpaduan Robusta Jawa Timur dan Arabika Medan
Tribunjambi/Fitri Amalia
Hilman, Owner Warung Kopi Pagi Koffie 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hilman, Owner Warung Kopi Pagi Koffie ini berhasil menjalankan usahanya hingga saat ini. Warung kopi yang buka dari tahun 2016 ini telah memiliki penggemarnya tersendiri, terutama untuk pengguna pelayanan Gofood dari Gojek.

Hilman bercerita, ia telah dua tahun menjalani usaha warung kopi miliknya. Ia memanfaatkan bekas toko kelontong milik almarhum kakeknya untuk diubah menjadi warung kopi saat ini.

Awalnya ia tidak berfikir untuk membuka warung kopi dan ingin membuka usaha lain saja. "Kebetulan pada saat itu ada teman yang menjual peralatan pembuat coffee bekas layak pakai, udah terlanjur beli kan sayang kalo gak kepake, jadi kenapa tidak membuka warung kopi," ujarnya.

Ia mulai membuka warung kopi karena pengalamannya dulu saat berkuliah di Yogyakarta. Di Yogja sudah banyak warung kopi seperti yang ia buka seperti saat ini.

lalu terpikir oleh saya, kenapa di Jambi nggak dibuka seperti ini dan diterapkan di Jambi, kebetulan pada saat itu ada teman yang menjual peralatan pembuat coffee bekas layak pakai," ujarnya.

Baca: Darma Wanita Buka Bazar Ramadan, Siapkan 400 Sembako Murah dan Bawang Putih Rp 50 Ribu Sekilo

Baca: Terkesan Pengalaman Waktu Kecil, Kusyana Pilih Tekuni Hospitality Industri, Pernah Layani Maruf Amin

Baca: Polda Jambi Tangkap 4 Pengedar dan Puluhan Paket Sabu, Terungkap Bos Besar Kontrol dari Balik Lapas

Baca: Tak Tahu Jual Handphone Curian, Pegawai Counter di Jambi Terancam Penjara

Baca: Tiga ASN Muarojambi Terlibat Kasus Narkoba, Pemkab Muarojambi Akan Lakukan Tes Urine Seluruh ASN

Ia menghabiskan Rp 10 jutaan untuk modalnya membuka usaha warung Pagi Koffie. Hilman tahu ia ingin membuka usaha dan siap mentalnya pada saat ia bekerja di satu perusahaan ia malah lebih mendalami bidang bidang usaha.

"Dari situ juga membuat saya tertarik membuka usaha sendiri, sebelumnya saya bekerja jadi karyawan swasta di satu perusahaan," ujar pria tamatan Institut Pertanian Yogyakarta ini.

Produk unggulan yang ia sediakan untuk masyarakat Jambi yakni kopi susu yang di banderol Rp 17 ribu per gelas. Kopi susu yang ia buat dapat dinikmati mulai dari pukul 08.00 WIB hingga malam. Selain dapat membeli langsung di warung yang berlokasi di Jl. H. Moh. Bafadhal, Cemp. Putih, Jelutung, Kota Jambi, masyarakat Jambi dapat memesan melalui aplikasi Gofood.

Biji kopi robusta asal Jawa Timur dan kopi arabika asal Medan yang disatukan untuk mendapatkan rasa yang konsisten telah mendapatkan penggemarnya sendiri. Ditambah, setelah bergabung di Gofood, penjualannya meningkat hingga 70 persen.

"Karena banyak yang belum tahu warung pagi Koffie makanya kita promosinya lebih via Gofood," ujarnya.

Sebagai pengusaha, Hilman ingin mengembangkan usaha lainnya. Ia ingin membuka usaha lain juga.

Khusus untuk usaha warung kopi yang ia dirikan, ia ingin Pagi Koffie mengakar hingga tua, sepeti warung kopi yang terkenal di Jambi.

"Saya ingin Pagi Koffie seperti warung kopi legenda lainnya yang ada di Jambi, tetap eksis dari jaman dulu hingga sekarang," pungkasnya.

Baca: Dukcapil Muarojambi Targetkan 20 Ribu Anak di Muarojambi Dapat Kartu KIA

Baca: Dinas Kesehatan Jambi Temukan Puluhan Kasus Gizi Buruk, 20 Kasus Ditemukan di Muarojambi dan Tebo

Baca: Lelang Jabatan Sekda Tanjab Barat Sepi, Sehari Jelang Penutupan Pendaftar Masih Kosong

Baca: Hasil Real Count KPU Batanghari, Prabowo-Sandi Menang Telak, Suara Selisih 23 Ribu

Baca: Data Pemilih di Kota Jambi Ditemukan Berbeda, KPU Jambi Gelar Pertemuan Tertutup

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved