Polda Jambi Tangkap 4 Pengedar dan Puluhan Paket Sabu, Terungkap Bos Besar Kontrol dari Balik Lapas

Empat orang pelaku tindak pidana narkotika berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi.

Polda Jambi Tangkap 4 Pengedar dan Puluhan Paket Sabu, Terungkap Bos Besar Kontrol dari Balik Lapas
IST
Barang bukti sabu yang disita polisi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Empat orang pelaku tindak pidana narkotika berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi, Sabtu (4/5/2019) lalu. Penangkapan dilakukan di empat lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Muarojambi dan Kota Jambi.

Empat orang pelaku yang ditangkap adalah Bayu Bakti Ariawan (34) warga RT 07 Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, serta Julian (29) warga RT 05 Kompleks Pertamina, Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Kemudian Fran Forel (33) warga RT 05 Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, serta Puput (27) warga RT 20 Kelurahan Mayang, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Dari penangkapan keempat pelaku diamankan barang bukti berupa 4 paket besar diduga narkotika jenis sabu, 29 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu, 1 buah timbangan, 1 unit HP Cerry kecil warna hitam, 1 unit HP android merek Samsung warna coklat, 1 unit HP android merek Oppo warna putih, 1 unit HP android merek Asus warna hitam, 1 buah dompet, 1 buah baju kaos warna putih, 1 buah kaleng tempat rokok, 1 kotak rokok Sampoerna, serta 1 buah kotak rokok GG Mild.

Baca: Tak Tahu Jual Handphone Curian, Pegawai Counter di Jambi Terancam Penjara

Baca: Tiga ASN Muarojambi Terlibat Kasus Narkoba, Pemkab Muarojambi Akan Lakukan Tes Urine Seluruh ASN

Baca: Lelang Jabatan Sekda Tanjab Barat Sepi, Sehari Jelang Penutupan Pendaftar Masih Kosong

Baca: Dinas Kesehatan Jambi Temukan Puluhan Kasus Gizi Buruk, 20 Kasus Ditemukan di Muarojambi dan Tebo

Baca: Data Pemilih di Kota Jambi Ditemukan Berbeda, KPU Jambi Gelar Pertemuan Tertutup

Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta menerangkan, pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2019 sekira pukul 15.00 WIB, Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di RT 05 Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi sering dilakukan transaksi narkoba.

Hasil penyelidikan, informasi tersebut ternyata benar adanya. Kemudian pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019 sekira pukul 03.00 WIB, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap Bayu di RT 05 Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Kemudian dilakukan penggeledahan di kediaman Bayu, dan didapati 5 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok GG Mild, yang berada di lantai kamar.

“Hasil interogasi, Bayu mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Puput. Bayu juga mengetahui masih ada barang bukti yang dititipkan Puput pada Julian,” kata Eka, Selasa (7/5).

Hasil pengembangan, sekira pukul 03.30 WIB Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap Julian di rumahnya. Dari hasil penggeledahan di lokasi penangkapan, ditemukan 4 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu.

“Barang bukti kita temukan di pelepah pohon kelapa belakang rumah pelaku dan 2 paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu yang di dalam kaleng tempat rokok yang dibungkus oleh kaos warna putih yang ditimbun di dalam gua semut di belakang rumah pelaku,” beber Eka.

Kemudian Tim Opsnal melakukan interogasi terhadap Julian, dan ia mengaku menerima titipan sabu dari Puput. Sehari sebelum penangkapan, kata Julian, Puput menginap di rumah Fran Forel.

Halaman
12
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved