BNN Jambi Bongkar Sindikat Narkoba di Lapas Kuala Tungkal, Libatkan Napi, Sipir dan Kurir Sabu

BNN Provinsi Jambi mengamankan enam orang sebagai tersangka dalam kasus peredaran narkotika di dalam Lapas Klas II B Kuala Tungkal.

BNN Jambi Bongkar Sindikat Narkoba di Lapas Kuala Tungkal, Libatkan Napi, Sipir dan Kurir Sabu
IST
Tangkap Sipir dan Napi, BNNP Provinsi Jambi Bongkar Jaringan Narkoba di Lapas KlasII B Kuala Tungkal 

Tiga Napi, Satu Sipir dan Kurir Sabu Diamankan BNN Provinsi Jambi di Lapas Kuala Tungkal.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BNN Provinsi Jambi mengamankan enam orang sebagai tersangka dalam kasus peredaran narkotika di dalam Lapas Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat.

Seperti diterangkan Kombes Pol Heru Pranoto, Kepala BNN Provinsi Jambi pada Kamis (25/4/2019) terugkapnya jaringan peredaran narkotika dimulai dari informasi yang diterima BNNP Jambi.

Dari informasi tersebut, tim BNN Provinsi Jambi kemudian melakukan penangkapan terhadap AG dan AR pada Selasa (23/4/2019). Saat itu kedua target ditangkap sekitar pukul 10.00 WIB waktu melintas di jalan lintas Jambi-Pekanbaru, di Desa Pematang Asam, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.

Keduanya dihentikan saat melintas menggunakan sepeda motor, hasil penggeledahan ditemukan satu bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu.

"Kita lakukan pemeriksaan ternyata diakui kedua pelaku itu pesanan AW sekarang posisi di dalam lapas Kuala Tungkal maka kita lakukan pengembangan selanjutnya," ujar Heru pada press release Kamis di BNN Provinsi Jambi.

Baca: Bawaslu Batanghari Temukan Banyak Petugas KPPS yang Salah Mengisi Data C1 di TPS

Baca: Jalur Baru Tungkal-Batam Akan Diresmikan, Berikut Jadwal, Harga Tiket Penumpang dan

Baca: Panen Hadiah Simpedes, BRI Cabang Jambi Bagi-bagi Hadiah Puluhan Motor dan Mobil Toyota Sienta

Kendaraan

Baca: Pergantian Musim, BPBD Batanghari Minta Masyarakat Waspadai Bencana Angin Puting Beliung

Baca: Tak Puas dengan Servisan Istri, Empat Kali Bocah SD di Batanghari Jadi Pelampiasan Nafsu Pamannya

Tim BNN Provinsi Jambi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut, hasil keterangan kedua kurir tersebut narkotika jenis sabu itu dibawa dari Riau dan nantinya akan diserahkan kepada AW dan dua rekannya di dalam lapas melalui salah seorang pegawai lapas berinisial RD.

"Jadi ini dipesan napi AW bersama dua rekannya tapi diserahkan melalui RD. Dan saat transaksi di depan Lapas kita lakukan penangkapan," kata Kombes Pol Heru.

Dari hasil pengungkapan ini, tim BNN Provinsi Jambi mengamankan enam orang tersangka. Dua kurir, satu orang sipir serta tiga orang narapidana pemilik sabu yang berstatus terpidana di Lapas Klas II B Kuala Tungkal.

Sementara barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan sebanyak 1 ons berikut kendaraan yang digunakan pelaku.

Pelaku diancam dengan pasal 112, Pasal 114 ayat (2) 132 (2) uu 35 th 2009 tentang penyalah gunaan narkotika dengan Ancaman maksimal 20 tahun.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved