Ancol Beach Tungkal Tak Terurus, Warga Ungkapkan Kekecewaan pada Pemerintah Tanjab Barat

Kondisi taman wisata Ancol Beach Kuala Tungkal mulai memprihatinkan. Banyak fasilitasnya rusak tak terurus.

Ancol Beach Tungkal Tak Terurus, Warga Ungkapkan Kekecewaan pada Pemerintah Tanjab Barat
Tribunjambi/Darwin
Taman wisata Ancol Beach Kuala Tungkal 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kondisi taman wisata Ancol Beach Kuala Tungkal mulai memprihatinkan. Pasalnya, beberapa fasilitas seperti rumah-rumahan yang jadi tepat‎ santai, papan pangung, dan tempat lapak pedagang rusak tak terurus.

Kerusakan tersebut jelas membuat pemandangan di Taman Ancol Beach tak sedap dipandang. Padahal taman yang sudah menjadi potensi wisata dan tempat hiburan masyarakat kini nampak tak terurus.

Heri, salah satu masyarakat Kuala Tungkal menyayangkan kondisi ini. Menurutnya, kerusakan di pendopo taman sangat mengganggu pemandangan. Padahal, kata dia taman Ancol sudah menjadi tempat favorit baginya dan anak untuk bermain setiap ahir pekan.

‎"Sayang Taman Ancol kini kayak gak terurus. Padahal bagus kalau dikelola. Setidaknya ada perhatian husus dari pemerintah daerah," katanya, Rabu (17/4/2019).

Senada diungkapkan Supri, salah satu pengunjung, taman Ancol selalu menjadi salah satu lokasi untuk mengelar kegiatan baik pemerintah maupun daerah.

Baca: Banjir Setinggi Paha, Warga Kembar Lestari Jambi Tetap Antusias Nyoblos Meski Pemilu Telah Lewat

Baca: Usai Pemilu 2019, Bawaslu Sarolangun Tangani Puluhanan Kasus Pelanggaran

Baca: Laporan Hasil Pemilu 2019 di Jambi, Mulai TPS Kebanjiran Hingga Pembakaran Kotak Suara

Baca: Petugas Panwascam di Sungai Penuh Dianiaya Tim Sukses Caleg, Begini Cerita Kejadiannya

Baca: Kebanjiran Setinggi Paha, Tiga TPS di Kota Jambi Baru Lakukan Pemungutan Suara Hari Ini  

Menurutnya jika kerusakan dibiarkan tanpa ada perawatan ataupun perbaikan makan taman Ancol bisa menjadi taman yang angker.

"Sejak dibuat taman, lokasi ini tidak nampak angkernya, tapi kalau dibiarkan seperti itu tidak diurus atau terbengkalai, kesan angker mulai nampak. Nanti masyarakat baik dari dalam hingga luar daerah akan enggan bermain di sini. Kan sayang," katanya.

‎Tak hanya itu, fasilitas penunjang seperti musala hingga WC umum juga tidak terurus. Padahal hanya perlu polesan kecil dari tangan pemerintah untuk dapat kembalikan kejayaan taman Ancol Beach hidup seperti pertama dibangun.

"Saya rasa di sini cocok untuk beristirahat menikmati sore hari. Apa lagi ahir pekan. Jadi ini jelas harus melalui peran pemerintah daerah kembali mengali potensi wisata di Tanjab Barat," tukasnya.

Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah menaruh perhatian terhadap taman tersebut. Sehingga bisa dimanfaatkan kembali.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved