Berita Kota Jambi

SDN 93 Dapat Pengadaan Bangku 200 Unit, dengan Anggaran Rp 125 Juta

SDN 93 Dapat Pengadaan Bangku 200 Unit, dengan Anggaran Rp 125 Juta. Sebelumnya SDN 93 juga mendapat bantuan ruang kelas baru

SDN 93 Dapat Pengadaan Bangku 200 Unit, dengan Anggaran Rp 125 Juta
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Bangku sekolah yang merupakan bantuan dari APBD 

SDN 93 Dapat Pengadaan Bangku 200 Unit Anggaran Rp 125 Juta

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan melaksanakan pengadaan bangku sekolah sebanyak 200 unit. Anggaran yang disediakan adalah sebesar Rp 125 juta.

Bangku sekolah tersebut akan di berikan kepada SDN 93 yang sebelumnya sudah mendapatkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB).

Baca: Selama Libur, Sekolah di Bungo Diminta Waspada Banjir

Baca: Hindari Fitnah, Fasha Minta Stop Pemberian Pelajaran Tambahan di Sekolah

Baca: MAU Berangkat Perang, Tiba-tiba Soeharto Panggil Prabowo:Di Luar Dugaan Ini yang Diberi

Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan, sekolah tersebut saat ini masih kekurangan bangku sekolah. Karena ruang kelas baru yang dibangun pada tahun 2018 lalu ,belum memiliki bangku yang cukup.

"Tahun lalukan SDN 93 itu dapat bantuan untuk ruang kelas baru. Nah,sekarang ruang kelasnya sudah dibangun namun bangkunya belum ada. Sekarang tu mereka ada yang belajar pakai tikar atau juga pakai bangku sementara. Makanya tahun ini diadakan bangku yang baru," jelasnya.

27092016 bangku bantuan pemerintah
27092016 bangku bantuan pemerintah (TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN)

Arman menjelaskan bahwa sebenarnya kebutuhan bangku sekolah baru tersebut masih diperlukan sebanyak 50 persen lagi. Sebab,jumlah tersebut dinilai masih diperlukan oleh siswa. Terutama siswa sekolah dasar (SDN).

"50 persen itu bukan berarti tidak layak pakai ya. Masih layak untuk dipakai,namun memang sebaiknya diganti. Sebab biasalah anak anak. Kadang di coret,diseret seret bangkunya. Jadi cepat rusak. Kalau yang tidak kayak pakai itu sekitar 15 persenlah," bebernya.

Baca: Prediksi Pertarungan AHY & Prabowo Subianto Bisa Terjadi Pada Pilpres 2024, Mau Apapun Hasil 2019

Baca: Sosok yang Dulu Pernah Menampar Soeharto, Nasibnya Menjadi Tragis Kala Pak Harto Jadi Presiden

Baca: PASUKAN Kopassus Merayapi Sarang Kobra, Tumpas Bos Pemberontak di Kalimantan: Pistol Sempat Macet

Namun menurutnya,untuk pengadaan khusus untuk bangku sekolah,tahun ini hanya sebanyak 200 unit. Selain itu, tahun ini Pemkot Jambi juga mendapatkan bantuan DAK untuk pembangunan dibeberapa sekolah. Perbaikan gedung sekolah ataupun ruang kelas baru (RKB).

"Nah,nanti sekolah yang mendapatkan bantuan dari DAK itu sekalian nanti diberikan bangku sekolah yang baru. Jadi untuk anggaran dari DAK itu,bantuannya selain pembangunan atau perbaikan gedung sekolah,juga sekaligus pengadaan bangku sekolahnya," jelasnya.

Arman menjelaskan untuk sementara, sekolah bisa menggunakan dana BOS untuk perbaikan beberapa bangku sekolah yang rusak. Hal tersebut diperbolehkan jika dilakukan perbaikan,namun bukan untuk beli baru.

"Misalnya ada dua bangku yang rusak,nah bangku itu bisa diperbaiki dan dijadikan satu bangku. Kalau seperti ini bisa menggunakan dana BOS," pungkasnya.

SDN 93 Dapat Pengadaan Bangku 200 Unit, dengan Anggaran Rp 125 Juta  (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved