Bensin Eceran Tumpah, Rumah dan Warung Sarinin di Sarolangun Habis Terbakar, Rugi Ratusan Juta

Rumah dan warung milik warga RT 07 Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun hangus terbakar, Senin (15/4).

Bensin Eceran Tumpah, Rumah dan Warung Sarinin di Sarolangun Habis Terbakar, Rugi Ratusan Juta
Tribunjambi/Mareza
Rumah warga keluarahan Suka Sari, Sarolangun habis terbakar, Senin (15/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Rumah dan warung milik warga RT 07 Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun hangus terbakar, Senin (15/4).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB sore itu menghanguskan rumah yang tepat di pinggir jalan raya dan mengundang perhatian banyak orang.

Rumah yang dihuni Sarinin dan keluarganya dengan cepat dilalap si jago merah.

Dari keterangan Fajri yang merupakan pegawai cucian motor pemilik rumah. Api berawal dari toko sebelah rumah, dimana saat itu ada orang sedang menyalin minyak bensin dari galon ke botol untuk dijual eceran.

Saat itu ada teriakan dari dalam toko meminta tolong untuk memadamkan api.

"Sardi keluar toko dan berteriak untuk memadamkan api. Kami berusaha menyiram dengan air yang ada tapi api semakin membesar," ujar saksi.

Baca: VIDEO: Detik-detik Wanita Paruh Baya Jatuh dari Jembatan Gantung Sungai Batang Tebo Jambi

Baca: KPU Muarojambi Kerahkan 60 Truk Distribusikan Logistik Pemilu Besok, Tiga Kecamatan Ini Prioritas

Baca: Menang di PTUN Jambi, Nama Fuzi Yusuf Diminta Kembali Masuk DCT, KPU Merangin Akan Putuskan Besok

Baca: Kandungan Merkuri di Danau Kerinci Melebihi Baku Mutu, DLH Jambi Jadwalkan Uji Ulang Triwulan III

Baca: 17 Ribu Surat Suara Sampai ke Merangin, KPU Merangin Langsung Sortir yang Rusak

Sementara, pihak Damkar melalui Komandan Regu Khairuddin menyampaikan untuk kebakaran yang telah terjadi mengakibatkan 1 unit rumah dan steam mobil dan motor serta warung sembako milik Sarinin (49) habis tak tersisa.

Penyebab kebakaran diduga percikan api yang menyambar bensin eceran. "BBM tersebut tumpah dan di sekitarnya ada teman- teman Sdr. Adi yang sedang menyalakan api rokok, lalu api langsung menyambar tumpahan bensin sehingga terjadi kebakaran," katanya.

Saat terjadi kebakaran, sdr. Adi beserta teman-temannya berusaha mematikan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar dan tidak bisa dikendalikan.

"Dengan cepat api menyambar bensin yang ada di sekitar warung dan terjadi satu kali ledakan dari tumpukan bensin yang tertutup terdapat di sekitar warung tersebut, lalu api menyambar ke atap rumah dan membakar seluruh bagian rumah beserta isinya," katanya.

Dalam pemadaman ini pihaknya menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran ditambah 1 unit mobil BPBD Kabupaten Sarolangun turun ke lokasi.

Atas kejadiaN itu, Adi mengalami luka bakar di bagian kedua kaki dan di evakuasi ke RSUD Sarolangun. Dan kerugian materi diperkirakan Rp 300 juta.

"Pada pukul 16.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan bantuan 3 unit mobil Damkar Sarolangun dan dibantu oleh warga setempat," ujarnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved