Mengecilkan Perut dengan Cepat Justru Bukan di Tempat Fitnes Tapi di Dapur

Kalau mau menguruskan badan atau menggemukan badan itu tergantung pada empat hal yaitu sumber makanan, cara pengolahan, timing dan frekuensi.

Mengecilkan Perut dengan Cepat Justru Bukan di Tempat Fitnes Tapi di Dapur
Tribunjambi/Nurlailis
Owner dari evolve gym, Novel peragakan latihan untuk bentuk massa otot. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Diet tidak sama dengan makan sedikit namun diet adalah pola makan. Kalau mau menguruskan badan atau menggemukan badan itu tergantung pada empat hal yaitu sumber makanan, cara pengolahan, timing dan frekuensi.

Dalam melakukan diet kalau kita merasakan ketiga hal berikut berarti diet yang dilakukan salah. Ketiga hal tersebut adalah lapar, bosan dan lemas.

“Pertama lapar, orang diet yang merasa lapar justru pola dietnya salah. Bisa jadi massa ototnya yang turun, bukan lemaknya. Kedua bosan, kemungkinan makanan yang dicoba tidak bervariasi. Ketiga lemas, itu berarti kekurangan gula, sehingga efeknya wajah tampak kusam dan pucat,” jelas owner dari evolve gym, Novel.

Sebagian besar orang ingin memiliki perut yang kecil. Novel menjelaskan untuk mengecilkan perut dengan cepat itu justru bukan ditempat fitnes tapi di dapur.

Baca: Owner Evolve Gym Jambi, Berikan Cara Latihan untuk Naikkan Massa Otot

Baca: Xiaomi Umumkan Daftar HP yang Tidak Terima Update OS Android Lagi, Begini Saran Xiaomi

Baca: Saingi Gisella Anastasia, Gading Marten Dikabarkan dekat dengan Dokter Cantik, Ketemu di Eropa

Baca: VIDEO: Bazar Charity untuk Kegiatan Sosial dari Jual Pakaian, Jilbab, hingga Pernak-pernik

Baca: Sehari Dilihat 71 Juta Kali di Youtube, Lirik Lagu Kill This Love Blackpink Hingga Pecahkan Rekor

“Sehari normalnya asupan kita 2000 kalori. Justru saat diet akan lebih sering makan yaitu hingga lima kali namun dengan catatan tetap 2000 kalori yang masuk ke tubuh. Terdiri dari tiga kali makan utama dan dua kali snack. Makan sedikit tapi sering itu lebih baik dari makan banyak tapi cuma sekali,” paparnya.

Berikut adalah contoh pola makan diet. Untuk menu sarapan, 500 kalori pada jam 7 pagi bisa mengkonsumsi roti gandum, oat meal, telur rebus. Dengan catatan oat meal jangan yang instan karena itu mengandung gula.

Untuk snack, 250 kalori pada jam 10.30 bisa mengkonsumsi pisang atau yogurt.

Untuk makan siang, 500 kalori pada jam 1 bisa megnkonsumsi nasi merah, atau nasi putih setengah porsi. Atau yang lebih bagus adalah dada ayam dengan sedikit minyak saat digoreng. Untuk sayuran bisa worter, buncis, brokoli, kembang kol. Dengan cara pengolahan dikukus 5-10 menit.

Snack time lagi pada jam 15.00, 250  kalori bisa diisi buah atau oat meal.

Makan malam jam 19.00, 500 kalori bisa mengkonsumsi nasi setengah porsi dengan ikan atau daging sapi.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved