Owner Evolve Gym Jambi, Berikan Cara Latihan untuk Naikkan Massa Otot

Untuk menaikkan massa otot diperlukan latihan yang rutin disertai asupan makanan yang mendukung.

Owner Evolve Gym Jambi, Berikan Cara Latihan untuk Naikkan Massa Otot
Tribunjambi/Nurlailis
Owner dari evolve gym Jambi, Novel mencontohkan latihan untuk menaikkan massa otot. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Saat ini banyak sekali yang memiliki anggapan bahwa dengan datang ke tempat gym itu bisa langsung mendapatkan bentuk tubuh yang mereka impikan, padahal itu tidak mudah.

Kebanyakan memang menginginkan bentuk tubuh yang lebih berotot dengan datang ke tempat gym. Untuk menaikkan massa otot diperlukan latihan yang rutin disertai asupan makanan yang mendukung.

Owner dari evolve gym Jambi, Novel menjelaskan untuk menaikkan massa otot latihan yang perlu dilakukan adalah angkat beban.

“Berat badan total sama dengan massa otot ditambah lemak. Belum tentu turun berat badan, lemak juga turun. Bisa jadi massa otot yang turun, nah ini yang perlu dihindari. Untuk menaikan massa otot itu bisa dengan angkat beban. Ini berguna baik cowok ataupun cewek,” jelasnya.

Baca: VIDEO: Bazar Charity untuk Kegiatan Sosial dari Jual Pakaian, Jilbab, hingga Pernak-pernik

Baca: Sehari Dilihat 71 Juta Kali di Youtube, Lirik Lagu Kill This Love Blackpink Hingga Pecahkan Rekor

Baca: Cara Cek Nama di DPT Lewan Ponsel, Tak Perlu Aplikasi

Baca: VIDEO: Ribuan Pohon Kakao Warga Kumpeh Diserang Hama dan Penyakit Tanaman

Angkat beban terbagi menjadi dua, pertama latih otot bagian atas (upper body) yaitu bagian pinggang ke atas dan bagian bawah (lower body) yaitu bagian pinggang ke bawah.

“Untuk bakar lemak paling efektif adalah latihan otot bagian bawah yang bisa membakar lemak hingga 70 persen. Sedangkan bagian atas hanya `10 persen,” ungkapnya.

Adapun macam-macam latihan lower body strength adalah squad dan lunges. Latihan ini bisa dilakukan tiga set dengan istirahat jeda 1-2 menit. Kedua latihan ini akan bayak membakar lemak.

Untuk latihan upper body bisa melakukan chest, back, dan lengan itu bisa membentuk shoulder, bicep dan tricep. Latihan upper body bisa dilakukan di tempat gym.

Idealnya waktu latihan 2-3 kali seminggu, untuk waktu bisa 10 menit. Jika ingin membentuk badan bisa dilakukan 45-60 menit.

“Sehingga sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak ada waktu berolahraga karena sebenarnya 10 menit pun bisa digunakan untuk berolahraga,” ucapnya.

Bagi yang ingin membentuk badan (muscle gain) latihan dibagi lagi ada angkat bebas yang bisa dilakukan 30-45 menit dan cardio yang dilakukan 15 menit.

Untuk fat loss (menghilangkan lemak) latihan angkat beban bisa 15-20 menit dan cardio 20 menit.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved