TMMD ke 104

Ragam Cerita Para TNI Anggota Satgas TMMD ke-104, Bantu Warga di Kandang Hingga Ikut Mengajar

Serka Hasanuddin dan rekannya menggunakan cara tersendiri untuk mendekatkan kepada anak-anak usia dini di Desa Sungai Ning

Ragam Cerita Para TNI Anggota Satgas TMMD ke-104, Bantu Warga di Kandang Hingga Ikut Mengajar
IST/Kodim 0417/Kerinci
Anggota Satgas TMMD bantu warga panen telur di kandang ayam 

TRIBUNJAMBI.COM - Praka Hendra Mura salah satu anggota Satgas TMMD selalu ingin mendekatkan diri dengan masyarakat Desa Sungai Ning.

Satu diantara yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci yakni kebersamaan dengan warga.

Praka Hendra Mura dan rekannya sesama anggota Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci mereka menyambangi dan membantu pak Eka (43) satu diantara warga untuk panen telur ayam di kandang ayam miliknya.

“Terima Kasih pak tentara sudah mau datang dan membantu saya panen padahal di kandang ayam saya baunya sangat menyengat pak," Ujar pak Eka.

Anggota Satgas mengatakan melalui bantuan mereka berharap bisa ikut meringankan pekerjaan masyarakat.

"Diharapkan dapat memepercepat proses pekerjaan panen pak Eka, disamping pekerjaan kami dalam kegiatan pembukaan jalan baru dan rehab jalan di Desa Sungai Ning menuju Desa Sungai Sirah sehingga dapat meningkatkan dan mempercepat akses transportasi pada saat pak Eka dalam menjual hasil panen ternaknya maupun bagi masyarakat sekitar...ungkap Praka Hendra Mura.

Baca: 2 Pengedar Narkoba di Mandiangin, Dibekuk Satnarkoba Polres Sarolangun, Satu Pelaku Berusia Lanjut

Baca: Live Skor! Liverpool vs Burnley, Gol Roberto Firmino Buat Anfield Stadium Bergemuruh, Skor 3-1

Selain membantu warga dalam mencari nafkah, Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci juga membaur dan membimbing anak-anak.

Serka Hasanuddin dan rekannya menggunakan cara tersendiri untuk mendekatkan kepada anak-anak usia dini di Desa Sungai Ning.

Anggota Satgas TMMD bantu warga di kandang ayam
Anggota Satgas TMMD bantu warga di kandang ayam (IST/Kodim 0417/Kerinci)

Sambil beristirahat setelah kembali kerja fisik, mereka mengajak anak-anak Desa sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai penuh, untuk memberikan motivasi sembari memperkenalkan TNI kepada mereka.

“Yang namanya anak-anak ya kita harus masuk ke dunia mereka jika ingin menanamkan sesuatu hal baru, sehingga mereka menganggap kita teman barulah kita tanamkan motivasi belajar,” ungkap serka Hasanuddin.

Hasanudin terlihat santai dan bercanda ria dengan anak-anak.

Dikatakannya, pembinaan teritorial adalah salah satu tugas TNI dimanapun berada, tidak terkecuali saat penugasan menjadi anggota Satgas TMMD ke 104 .

Di samping kegiatan fisik, Satgas TMMD juga menggiatkan Non Fisik yang humanis menyentuh ke warga secara langsung, seperti mengajar di sekolah ataupun dengan menciptakan rasa nyaman dan senang ketika bermain dengan anak-anak.

"Selain itu dengan bermain bersama, akan memunculkan banyak kreativitas yang sangat baik untuk perkembangan belajar mengajar mereka di sekolah serta dalam pembentukan karakter yang berjiwa sosial dan berbudi pekerti luhur,” tambahnya.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved