Puluhan Sekolah di Batanghari Terancam tak Dapat Bantuan Dana BOS pada 2020, Ini Masalahanya

Dari data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, ada 46 sekolah yang belum terakreditasi dari SD, SMP negeri dan swasta

Puluhan Sekolah di Batanghari Terancam tak Dapat Bantuan Dana BOS pada 2020, Ini Masalahanya
tribunjambi/wahyu herliyanto
Ilustrasi. Sekolah yang terdapat di pelosok Sarolangun, yaitu Sekolah Dasar (SD) N 160 Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun kondisinya saat ini memprihatinkan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Puluhan sekolah di Kabupaten Batanghari, terancam tidak mendapat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun 2020 mendatang. Hal itu dikarenakan sekolah tersebut belum terakreditasi.

Dari data yang tercatat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, ada 46 sekolah yang belum terakreditasi dari SD, SMP negeri dan swasta hingga MTs.

Baca: 2019, Mata Anggaran Pengelolaan Dana BOS Dibikin Jelas, Kepsek Tidak Boleh Main-main

Baca: Bahas Masalah Karhutla, Batas Wilayah, dan Pariwisata, Pemkab Batanghari Teken MoU dengan Tebo

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Zulfadli mengatakan, beberapa sekolah diantaranya yakni SDN 71 Pulau, SDN 15/I Lubuk Ruso, SDN 22/I Teluk Leban, SDN 741 Rantau Kapas Tuo, dan SDN 81/I Pulau Raman.

"Ada sekolah yang masa akreditasinya habis tahun ini. Mungkin sudah dijadwalkan untuk akreditasi lagi. Yang belum sama sekali itu sekolah-sekolah baru dan sekolah yang terdapat di pelosok-pelosok," ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin (11/2/2019).

Baca: Tinggal di Istana Serasa di Rumah Sakit Jiwa; Putri Diana Seperti Mengalami Mimpi Buruk

Baca: 10 Makanan Ini Membahayakan bagi Kesehatan Jika Dimakan Bersamaan, Apa Saja?

Baca: Kondisi Ali Mochtar Ngabalin Saat Sakit Pakai Kursi Roda Dan Kakinya Dijepit Alat Khusus

Menurutnya, sesuai surat edaran dari pemerintah, sekolah yang belum terakreditasi tidak akan mendapatkan bantuan dana. Namun, pihaknya sedang mengupayakan cara agar seluruh sekolah bisa terakreditasi hingga batas waktu yang berlaku.

"Sesuai edarannya seperti itu. Tapi kita tunggu ketentuan lebih lanjutnya seperti apa. Sekarang kita sudah persiapkan semua sekolah agar bisa terakreditasi tahun ini," katanya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved