Kunjungi Taman Anggrek, Sekdaprov Minta Biro Umum Tempatkan Personel, Ini Tujuannya

Ia berharap agar masyarakat yang datang ke Telanaipura bisa melihat spesies Anggrek dan melengkapi fasilitas seperti Kantin, toeilet dan Wifi gratis

Kunjungi Taman Anggrek, Sekdaprov Minta Biro Umum Tempatkan Personel, Ini Tujuannya
tribunjambi/tommy
Sekdaprov, M Dianto, mengunjungi Taman Anggrek, di Telanaipura, Jumat (11/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kali keduanya, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, kembali meninjau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Anggrek, di Telanaipura, Jumat (11/1/2019). 

Direncanakan, RTH tersebut akan diresmikan langsung oleh Plt Gubernur Jambi, Fachori Umar bersama pejabat dari Kementrian PUPR RI.

“Jadi, ini merupakan tindak lanjut saya kemarin yang beberapa hari lalu 4 januari 2019, dan hari ini kami rapat dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk nantinya kita akan membuka secara resmi RTH di Taman Anggrek,” ujar Dianto.

Baca: Inisial ML Finalis Putri Indonesia Tahun 2016 Dari Jambi Disebut Terkait Prostitusi Online Artis

Baca: Finalis Puteri Indonesia Jambi 2016, Fakta Maulia Lestari, yang Ikut Diperiksa Prostitusi Online

Baca: Nasib Maulia Lestari, Dipecat Dari Yayasan Puteri Indonesia! Terkait Prostitusi Online, IG Dihapus

Dirinya juga meminta, khususnya kepada Biro Umum untuk menempatkan personelnya agar bisa menjaga kebersihan di lingkungan RTH. Ia juga telah meminta kepada Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi untuk membantu di bidang keamanan.

“Saya minta ini khusus kebersihan di backup oleh Biro Umum dengan menempatkan personelnya di sini. Sehingga paling tidak kita bisa menjaga kebersihan di lingkungan ini lalu, saya tadi juga rapat bersama Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi untuk membantu di bidang keamanan selama 24 jam menempatkan personilnya di Taman Anggrek,” tuturnya.

Untuk masalah listrik kata Dianto disiapkan anggaran dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi.

Baca: Fakta Maulia Lestari Finalis Puteri Indonesia 2016, Dipanggil Polisi Kasus Prostitusi Online Artis

Baca: VIDEO: Menegangkan, Harimau Masuk Pemukiman Warga di IV Koto Agam, Sumbar, Sempat Terkam Kucing

Baca: Ke Kerinci, Coba Nikmati Pesona Indah Air Terjun Ranah Pemetik, yang Sembunyi di Balik TNKS Ini

Dianto juga menjelaskan, setelah peninjauan hari ini, hal-hal yang terkait dengan kekurangan di RTH Taman Anggrek akan dibenahi selama 10 hari ke depan sebelum dibuka oleh PLT Gubernur Jambi 21 Januari atau 22 Januari 2019.

Ia berharap agar masyarakat yang datang ke Telanaipura bisa melihat spesies Anggrek dan melengkapi fasilitas seperti Kantin, toeilet dan Wifi gratis.

"Taman ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dan saya juga mengharapkan bawah ini nanti kita melengkapi di samping ini untuk Taman bagi masyarakat yang berkunjung ke Telanaipura juga bisa melihat spesies Anggrek di Jambi yang sekarang ada di Taman Anggrek," jelasnya.

Baca: Harga Sawit Awal Tahun, Naik Turun. Ini Harga TBS Kelapa Sawit Periode 11-17 Januari 2019

Baca: Tutup Tahun, Penjualan Sepeda Motor Honda Mencatatkan Hasil Positif, Penjualan Terbanyak Jenis Matic

"Ini juga nanti bisa berfoto selfie di skywalk yang sudah disiapkan, nanti juga saya berharap di sini ada tersedia kantin, punya toilet yang bagus yang layak untuk masyarakat, lalu juga mudah-mudahan kita punya anggaran untuk nanti memasang wifi gratis di lingkungan Taman Anggrek ini sehingga nanti paling tidak sebagian anak-anak kita bisa nongkrong di sini manfaatkan Taman ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved