Masih Ada Sepekan Lagi, Peserta Lulus CPNS Sarolangun Diminta Lengkapi Berkas

169 peserta CPNS yang dinyatakan lulus sesuai hasil akhir seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Sarolangun, mengisi 169 formasi yang diterima.

Masih Ada Sepekan Lagi, Peserta Lulus CPNS Sarolangun Diminta Lengkapi Berkas
tribunjambi/syamsul bahri
Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri, 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bagi CPNS Kabupaten Sarolangun yang dinyatakan lulus, sesuai hasil akhir dari integrasi nilai SKD dan SKB CPNS tahun 2018, dijadwalkan mulai 7 s/d 17 Januari 2019, diminta melakukan pemberkasan di Kantor BKPSDM Kabupaten Sarolangun.

169 peserta CPNS yang dinyatakan lulus sesuai hasil akhir seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Sarolangun, mengisi 169 formasi yang diterima.

Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri mengatakan, pada hari pertama pemberkasan yang telah dibuka ada sebanyak 10 orang yang sudah melakukan registrasi dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

Baca: Hasil Seleksi CPNS Tanjab Barat Diumumkan, Ada Formasi yang Kosong, Klik Link Ini

Baca: VIDEO: APK Dirusak, Caleg PAN Dapil III Bungo, Buat Laporan ke Bawaslu

Baca: Jadi DPO Polres Tebo, Dua Bandar Sabu Ini Berhasil Diringkus di Rimbo Bujang

Dalam tahapan pemberkasan tersebut kata Waldi, para CPNS harus melengkapi syarat, diantaranya surat lamaran, ijazah asli, salinan ijazah sah dan transkrip nilai.

Selain itu, peserta yang lulus jgua diminta salinan KTP, KK dan Ijazah SD, SMP dan SMA yang sudah dilegalisir, pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 8 lembar dengan latar belakang merah.

Asli dan Salinan SKCK Asli dan Salinan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, asli dan salinan keterangan tidak mengkomsumsi narkoba, materai 6.000 sebanyak 6 lembar, asli daftar riwayat hidup, asli surat pernyataan bersedia mengabdi selama 10 tahun, serta syarat lainnya yang dikhususkan bagi CPNS Honorer KII dan untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada pengumuman CPNS di website sarolangunkab. go id. atau di sscn. go. id.

Baca: Apa Benar Konsumsi Air Rebusan Mi Instan Berbahaya Bagi Tubuh? Ahli Gizi Ini Berkata Lain

Baca: VIDEO: Kasus Vanessa Angel Jane Shalimar Diminta Tak Berkomentar, Kuasa Hukum Ungkap Alasan Mundur

Baca: Tuntut Agar Judi Berkedok Pasar Malam dan Prostitusi Panti Pijat Tradisional di Bungo Ditindak

"Kalau lewat dari batas yang ditentukan dianggap mengundurkan diri. Karena berkasnya juga sudah kita naikkan ke BKN, dan bagi yang mengundurkan diri, tidak ada penggantinya," jelas Waldi.

Saat ini bilang dia, para CPNS masih melengkapi bahan-bahan, sehingga register ini belum seluruhnya dilakukan. Karena, ada kendala para CPNS yang harus segera dilengkapi, seperti masih legalisir.

"Syarat yang baru itu harus ada tes narkoba dan surat pernyataan tidak pindah selama 10 tahun, ditambah 1 tahun CPNS jadi total 11 tahun. Kalau mereka pindah, mereka dianggap mengundurkan diri," ujarnya. (*)

Baca: Mantan Mucikari, Robby Abbas Blak-blakan Ungkap Kencan Artis, Banyak yang Minta Tolong Usia 18 Tahun

Baca: Pengantin di Palembang Nangis-nangis Sambil Minta Maaf, 1.000 Tamu Undangan Tak Diberi Makan

Baca: Pengantin di Palembang Nangis-nangis Sambil Minta Maaf, 1.000 Tamu Undangan Tak Diberi Makan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved