Imigrasi Kelas I TPI Jambi Terbitkan 550 Izin Tinggal Keimigrasian Pada 2018

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi sepanjang tahun 2018 telah menerbitkan 500 izin tinggal keimigrasian.

Imigrasi Kelas I TPI Jambi Terbitkan 550 Izin Tinggal Keimigrasian Pada 2018
Dok.Imigrasi
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha, saat menggelar konferensi pers capaian kinerja 2018, Senin (31/12). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi sepanjang tahun 2018 telah menerbitkan 500 izin tinggal keimigrasian sebagai syarat bagi warga negara asing agar bisa berkegiatan di Provinsi Jambi.

Izin tinggal ini terdiri dari Izin Tinggal Kunjungan (ITK), Izin Tinggal Terbatas (ITAS) dan Izin Tinggal Tetap (ITAP).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha, saat menggelar konferensi pers capaian kinerja 2018, Senin (31/12) mengatakan, dari total tersebut terdiri dari 194 ITK, 347 ITAS dan sembilan ITAP.

"Rinciannya berdasarkan gender, untuk ITK terdiri dari 156 pria dan 38 wanita, untuk ITAS 259 pria dan 88 wanita sedangkan ITAP dua orang pria dan tujuh wanita," katanya.

Heru mengatakan dari tiga jenis penerbitan keimigrasian oleh warga negara asing itu dilatarbelakangi banyak tujuan yang berbeda beda. Untuk ITK bertujuan untuk ceramah, seminar, keluarah atau sosial.

Sementara pengajuan ITAP diantaranya bertujuan istri ikut suami WNA, istri ikut suami WNI, Rohaniawan, Suami ikut istri WNI serta wisatawan mancanegara lanjut usia.

"Sedangkan ITAS dilatarbelakangi banyak faktor, diantaranya pelajar mahasiswa, pelatihan penelitian, perdagangan, tenaga ahli dan sejumah TKA dibidang minyak gas bumi, Pertambangan, kehutanan, perdagangan, transportasi dan lainnya," kata Heru.

Baca: Video Ini Ungkap Mayat Khashoggi Diduga Dibawa dengan Kantung Plastik Besar

Baca: Jelang Manchester City vs Liverpool Jumat Ini Pekan ke 21, Kapten Vincent Kompany Wanti-wanti City

Baca: Update Tsunami Selat Sunda: Korban Meninggal 431 Orang, Tribunnews.com Buka Dompet Kemanusiaan

Baca: VIDEO: Detik-detik Penyelamatan Korban Tsunami Lampung, Terdampar 9 Hari, Bertahan Makan Sampah Laut

Dari penerbitan Izin tinggal keimigrasian itu juga di dominasi oleh warga negara asing yanh berbeda-beda. Untuk ITK paling banyak diterbitkan untuk WNA asal India, Thailand, Pakistan, Bangladesh dan Cina.

Sementara ITAS didominasi WNA Malaysia, India, China, Jerman dan Ukraina. Sedangkan untuk ITAP diisi warga negara Malaysia, Singapura dan Korea Selatan.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved