Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara, Begini Nasih Istrinya yang Berbalik 180 Derajat Usai di OTT KPK

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara, Begini Nasih Istrinya yang Berbalik 180 Derajat Usai di OTT KPK

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara, Begini Nasih Istrinya yang Berbalik 180 Derajat Usai di OTT KPK
Tribun Jambi
Zumi Zola bersama istrinya, Sherrin Tharia, di Pasar Atas Muara Bungo. 

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara, Begini Nasih Istrinya yang Berbalik 180 Derajat Usai di OTT KPK

TRIBUNJAMBI.COM - Usai pembacaan vonis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/12/2018), kondisi keluarga Zumi Zola, terlebih istri Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola, Sherrin Tharia berbanding 180 derajat.

Kehidupan istri Zumi Zola, Sherrin Tharia tak seperti dulu saat Zumi Zola masih menjabat Gubernur Jambi, dia menjadi first lady di provinsi itu.

Kondisi Sherrin Tharia berubah drastis setelah operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) beberapa bulan lalu. Bahkan kini Sherrin sampai jualan jilbab.

Setelah beberapa pejabat pemprov dan anggota DPRD Provinsi Jambi ditangkap KPK, nama Zumi Zola akhirnya terseret masuk pusaran kasus gratifikasi dan proyek puluhan miliar.

Baca Juga:

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara, Begini Komentar Warga Tanjab Timur Kepada Mantan Bupatinya

6 Fakta-fakta Zumi Zola Divonis 6 Tahun, Umbar Senyuman, Sampai Tolak Banding, Kini Berubah Drastis

Mengapa Zumi Zola Langsung Menerima 6 Tahun Penjara? Bandingkan dengan 4 Terdakwa Lain

KPK akhirnya menjadikan status Zumi Zola tersangka, lalu melakukan penahanan. Bukan hanya itu, KPK juga menyita berbagai jenis harta benda Zumi Zola.

Rupanya, itu penyitaan itu berdampak terhadap kehidupan perekonomian keluarga Gubernur non-aktif Jambi itu.

Dalam nota pembelaan atau pledoi pribadinya, terdakwa Zumi Zola menyampaikan bahwa kondisi ekonomi keluarga tengah terpuruk.

Zumi Zola meminta KPK mengembalikan uang di dalam brankas miliknya yang disita dari vila milik keluarganya di Bukit Ibul, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Tanjung Jabung Timur.

"Majelis hakim dan jaksa penuntut umum (JPU) saya tidak simpan banyak harta sewaktu saya menjabat sebagai kepala daerah. Penghasilan ketika saya artis dan hasil penjualan apartemen saya tahun 2014 sudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan saya maju jadi Bupati Tanjung Jabung Timur," ujar Zumi Zola.

Terdakwa kasus suap dan gratifikasi terkait proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Zumi Zola menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Gubernur Jambi nonaktif itu dituntut delapan tahun penjara dan denda Rp1 miliar dengan subsider enam bulan penjara.
Terdakwa kasus suap dan gratifikasi terkait proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Zumi Zola menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Gubernur Jambi nonaktif itu dituntut delapan tahun penjara dan denda Rp1 miliar dengan subsider enam bulan penjara. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved