Info Terkini Kota Jambi

Jogging Track di Danau Sipin sudah 80 Persen, Syarif Fasha Cek Lokasi

“Saya sudah cek dan kondisinya secara fisik dan keuangan sudah mencapai 80 persen,” ujar Syarif Fasha.

Jogging Track di Danau Sipin sudah 80 Persen, Syarif Fasha Cek Lokasi
Tribun Jambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Jambi mengecek kondisi pembangunan di Danau Sipin. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi terus melakukan pengembangan pembangunan di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi. Pembangunan itu terutama jogging track, pagar, drainase hingga tempat kuliner.

Memasuki awal November 2018, pembangunan di kawasan Danau Sipin mencapai 80 persen. Itu untuk kondisi secara fisik maupun keuangan.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, mengatakan pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Jambi sudah mengecek kondisi pembangunan di Danau Sipin.

“Saya sudah cek dan kondisinya secara fisik dan keuangan sudah mencapai 80 persen,” ujarnya, saat meninjau pembangunan jogging track Danau Sipin.

Dia mengatakan dari hasil pengecekan ke lapangan, mendapatkan beberapa pengerjaan yang harus diperbaiki rekanan. Misalnya pembangunan drainase yang belum rapi, taman yang masih banyak tumbuh rumput, pagar jogging track yang masih perlu dipoles hingga saung untuk kuliner.

“Saya sudah cek semuanya. Ada beberapa pengerjaan yang harus dievaluasi. Saya sudah tegur dan minta rekanan agar ini dirapikan. Seperti pagar yang harus dipoles rapi lagi. Juga drainase yang belum finishing serta tiang untuk saung kuliner dirapikan lagi,” katanya.

Selain itu, Fasha juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menempatkan tenaga kebersihan tetap di kawasan jogging track danau sipin. Sebab menurutnya, beberapa taman yang sudah dibangun ditumbuhi rumput yang cukup tinggi. Sehingga harus ada pekerja yang tetap datang setiap harinya membersihkan kawasan tersebut.

“Saya juga sudah meminta DLH untuk menempatkan tenaga kebersihan yang tetap datang setiap hari kesini. Biasanyakan tenaga kebersihan inikan datangnya tidak setiap hari. Jadi rumputnya sudah panjang,” ujarnya.

Pada 2019, Pemkot akan melanjutkan kembali pembangunan jogging track Danau Sipin dan beberapa venue panjat tebing, jet sky serta beberapa fasilitas lain.

“Kita juga akan membuat lokasi parkir dan pelebaran jalan serta beberapa venue olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi, Farti Suandri, mengatakan sudah berkoordinasi dengan rekanan untuk memperbaiki bagian yang kurang rapi.

“Saya sudah komunikasikan hal ini dengan rekanan. Sehingga pekerjaannya bisa lebih rapi hingga targetnya Desember 2018 mendatang,” katanya.

Farti menambahkan pemkot juga membangun Jembatan Cinta. Jembatan itu nantinya bisa digunakan untuk anak muda Kota Jambi dalam mengisi masa senggang mereka berkumpul bersama.

“Kita bangun Jembatan Cinta namanya. Ini hanya pelengkap prasarana, sehingga menjadi daya tarik orang untuk berkunjung ke tempat ini,” katanya.

Baca: Tes CPNS 2018, Peserta Banyak Gagal Tes Karakteristik Pribadi

Baca: Dua Tersangka Kasus Dana Bimtek DPRD Kota Jambi Ditahan Hari Ini

Baca: Lokasi Jatuh Pesawat Lion Air Ternyata Tepat di Kuburan Bawah Laut Kapal Kuno Ratusan Tahun

Baca: Berapa Gaji Pilot dan Pramugari Lion Air? Ada yang Sampai Ratusan Juta per Bulan

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved