Zena Ingin Jadi Relawan Bantu Korban Gempa Lombok

Bencana alam ini cukup membuat banyak korban jiwa dan juga banyak kerusakan terjadi.

Zena Ingin Jadi Relawan Bantu Korban Gempa Lombok
Tribun Jambi/Nurlailis
Zena ingin menjadi relawan untuk bisa membantu korban gempa Lombok 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beberapa waktu lalu Lombok sempat diguncang gempa bumi. Bencana alam ini cukup membuat banyak korban jiwa dan juga banyak kerusakan terjadi.

Hal ini membuat banyak pihak turun tangan membantu dengan cara menggalang dana. Di Jambi, ada banyak orang dari berbagai lembaga tampak menggalang donasi di lampu merah. Hal ini juga dilakukan di media sosial.

Generasi milenial pun tergerak hatinya untuk membantu para korban. Meski tidak bisa membantu secara langsung ada hal simple yang dilakukan satu diantaranya menggalang donasi.

Seperti Zena, pelajar SMA ini mengatakan membantu para korban secara moril berupa sumbangan dan inmoril seperti ucapan dimedsos tanda berbelasungkawa, serta doa yang terpenting untuk keluarga sahabat kita yang ada di lombok yang sedang terkena musibah.

"Kegiatan sosial itu penting sekali untuk meningkatkan jiwa kemanusiaan dan kebhinektunggalika, serta mempererat tali persaudaraan antar suku bangsa," ungkapnya.

Iapun sangat ingin bisa berpartisipasi sebagai relawan jika tidak sedang bersekolah. "Jika ada kesempatan saya ingin berbagi cerita, senam bahagia, serta memberi dorongan untuk bisa bangkit terhadap korban musibah gempa," ucapnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved