Kasus Suap Pengesahan APBD

Penyidik KPK Datangi Lapas Jambi. Empat Terpidana Kasus Uang Ketok Palu Kembali Diperiksa

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggunakan ruangan di Polda Jambi untuk melakukan pemeriksaan atas kasus

Penyidik KPK Datangi Lapas Jambi. Empat Terpidana Kasus Uang Ketok Palu Kembali Diperiksa
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah beberapa ruangan di kantor PUPR, Kotabaru, Jambi Kamis (30/11). Tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan dari sekira pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.45 WIB masih menggeledah ruang di gedung utama, yang diduga merupakan ruang dari Plt Kadis PU Provinsi terkait kasus korupsi. TRIBUNJAMBI /HANIF BURHANI 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggunakan ruangan di Polda Jambi untuk melakukan pemeriksaan atas kasus yang menjerat Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli.

Pantauan di lapangan, Rabu (11/7) sekira pukul 14.00, tim penyidik baru tiba di Mapolda Jambi. Mereka terkesan menghindari dan tak menjawab konfirmasi wartawan. Mereka terus berjalan menuju lantai dua gedung lama Polda Jambi. Sambil menjinjing tas-tas yang berisi dokumen.

Baca: Ini Daftar Calon Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota Jambi yang Lolos Seleksi Administrasi

Menurut informasi, tim penyidik baru tiba mengunjungi Lapas Klas IIA Jambi, untuk memeriksa empat terpidana kasus suap pengesahan RAPBD 2018 atau uang ketok palu.

Hal ini dibenarkan oleh Kalapas Klas IIA Jambi, Yusran. Ia mengatakan, mereka datang setelah mengantongi izin dari Pengadilan Tinggi untuk memeriksa Erwan Malik, Saepudin, Arfan dan Supriyono. Pemeriksaan dilakukan dari pukul 08.00 hingga 11.30.

"Keempat orang itu dimintai keterangan sebagai saksi untuk kelengkapan berkas pengusutan lanjutan atas perkara uang ketok palu itu," singkatnya saat dikonfirmasi.

Diketahui, ini merupakan hari ketiga penyidik KPK berada di Jambi. Dalam dua hari, 14 orang sudah diperiksa oleh penyidik.

Hari pertama, ada tujuh orang dari DPRD Provinsi Jambi yang dimintai keterangan sebagai saksi. Tiga diantaranya adalah Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar dan Chumaini.

Hari kedua, diketahui, penyidik kembali memanggil sejumlah pejabat di DPRD Provinsi Jambi, yakni Maylaodin dan Poprianto dari Fraksi Golkar.

Baca: Daftar Pemilih Sementara Sarolangun Capai 188.931 Orang

Baca: Serapan Anggaran Belanja Langsung di Muarojambi, Dinas PU Paling Rendah

Kemudian, istri dari Fachrori Umar PLT Gubernur Jambi, Rohimah. Dia dari Politisi Partai Demokrat.

Lalu, istri Zainal Arsal, Yanti Maria yang merupakan politisi dari Gerindra. Nurhayati, sekretaris Fraksi Demokrat dan Kusnindar dari Fraksi NasDem.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help