Serapan Anggaran Belanja Langsung di Muarojambi, Dinas PU Paling Rendah

"Kalau itu saya tidak tahu, sebab itu sudah tehnis SPKD masing masing dalam melakukan proses kegitan mereka,"

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Pekerjaan Umum (PU) menjadi SKPD yang paling rendah dalam serapan belanja langsung.

Faktor rendahnya serapan belanja langsung di Dinas PU tersebut, diduga dikarenakan menunggu adanya konpensasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat yang akan diterima Dinas PU yang belum diterima. DAK tersebut baru akan masuk dan dapat diproses pada akhir Juli ini.

Baca: VIDEO: Ini Prediksi Semi Final Kroasia Vs Inggris dan Jadwal Siaran Langsung

Selain itu, terkait dengan kecilnya persentase serapan belanjang langsung Dinas PU tersebut. Ia mengatakan bahwa disebabkan karena lambatnya Dinas PU dalam mengajukan Rencana Pelaksanaan pengadaan (RPP) ke Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Muarojambi yang baru diajukan awal April 2018 lalu.

"Kalau itu saya tidak tahu, sebab itu sudah tehnis SPKD masing masing dalam melakukan proses kegitan mereka," sebut Irfan Kurniawan, Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muarojambi.

Baca: Polres Muarojambi Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke 72

Terpisah, Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan bahwa mencapai serapan anggaran 2018 ini dapat tercapai dan selesai di triwulan ke empat ini.

"Ya, inikan baru serapan anggaran masuk triwulan ketiga. Jadi, masih panjang waktunya. Saya yakin serapan anggaran tahun 2018 ini dapat terserap di triwulan ke empat ini," jelas Bupati.(*)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help