Gandeng Grup Selawatan, BNNK Bungo Minta Lantukan Nyanyian Bertema Narkoba

Safruddin Dwi Aprianto selaku Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bungo ajak grup selawat untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Safruddin Dwi Aprianto selaku Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bungo ajak grup selawat untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Dalam acara pertemuan dihadiri oleh Kepala Sekretariat BNNK Bungo Hamdan, Pimpinan grup selawat Khodirot Lintas Jaya Kecamatan Pelepat, Pimpinan grup selawat Khodirot Pulau Kerakap Kecamatan Bathin II Pelayang, dan Pimpinan grup selawat Khodirot Lembah Kuamang II Kecamatan Pelepat Ilir, dimana setiap perwakilan mengutus sebanyak 5 orang.

Pada pertemuan itu, Apri mengatakan, telah adanya kesepakatan antar BNNK Bungo dan antar grup selawat Khodirot untuk bekerjasama dalam kegiatan sosialisasi tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita sepakat, kita akan menjalin kerja sama antara grup selawat dengan BNNK Bungo dalam kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Dimana secara teknis, akan diterapkan peletakkan standing baner dan spanduk dalam setiap penampilan dari grup selawat Khodirot tersebut.

“Teknisnya, setiap mereka tampil dimanapun mereka berada, tampilnya itu nanti kita titipkan standing banner, spanduk, dan meminta kepada juru bicaranya untuk menyanyikan lagu-lagu shalawat yang bertemakan masalah narkoba,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar dapat memantau anak-anak remaja yang ada.

“Kemudian juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir disitu juga untuk turun mengawasi anak-anak muda. Tadi mereka sepakat dan insyaAllah nanti kita konkrit kan tanggal 10. Ini sebagai awalan, nanti kalau berjalan bagus, yang lain akan kita libatkan. Mudah-mudahan, dengan cara itu masyarakat juga dengan semakin sadar dan lebih ketat dalam memberikan pengawasan pada anak-anak,” tambahnya.

Ketua BNNK Bungo, Apri juga menegaskan, untuk grup selawat Khodirot yang masih memiliki kendala persoalan alat, akan ditindaklanjuti segera.

“Nanti akan kita koordinasikan dengan dinas PMD, juga dengan pak camat serta datuk rio, karena mereka ini grup yang sangat positif,” terang Apri.

Dirinya juga berharap kegiatan positif tersebut dapat diapresiasi dan diberikan dukungan penuh, sehingga potensi masyarakat dapat tersalurkan.

Dengan adanya kegiatan positif tersebut, Apri berharap dapat menjadi media yang tepat buat menggalang anak-anak remaja dari bahaya dampak negatif dari narkoba.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help