Kesehatan

Apa Dampak pada Suami Jika Istri Sering Menolak Berhubungan?

Berhubungan intim suami istri tidak hanya menjadi kewajiban dalam pernikahan, namun juga salah satu cara untuk menciptakan keluarga

Apa Dampak pada Suami Jika Istri Sering Menolak Berhubungan?
Net
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Berhubungan intim suami istri tidak hanya menjadi kewajiban dalam pernikahan, namun juga salah satu cara untuk menciptakan keluarga bahagia. Hubungan seksual juga dapat dikatakan salah satu ekspresi cinta yang paling mendalam bagi pasangan suami istri.

Idealnya berhubungan intim dilakukan bukan hanya sebatas kewajiban semata, apalagi dikarenakan paksaan. Namun jika istri menolak berhubungan seks dengan suami, dan ini sering terjadi, apa yang dirasakan suami?

Baca: Sebelum Posting Foto Anak di Media Sosial, Pikir Dulu Bahayanya. Jadi Incaran Paedofil!

Dilansir dari theAsianParent Singapura, Bianchi Mendoza, seorang Perawat yang juga seorang penulis menjawab dan memberikan ulasan atas pertanyaan tersebut.

Menurut Bianchi, pada beberapa pasangan redupnya kehidupan seks bisa menyebabkan keretakan rumah tangga. Tidak salah jika penolakan ini terus terjadi akan menimbulkan pertanyaan besar. Masihkah pasangan mencintainya?

Jangan-jangan rasa cinta kian lenyap hingga akhirnya merusak komitmen pernikahan. Akibatnya menimbulkan perasaan kalau pasangan menganggapnya tidak menarik lagi.

Apakah jika istri menolak berhubungan seks dengan suami dianggap tidak memenuhi tugas dan kewajibannya sebagai istri?

Seorang perempuan yang sudah menikah berbagi kegelisahannya. Rasa dilema yang ia rasakan karena dirinya enggan berhubungan seksual, namun sang suami terus memintanya untuk melakukan hubungan seksual.

Baca: Mengapa Wanita Sulit Mencapai Orgasme? Simak 4 Cara Membuatnya Mencapai Puncak

Baca: VIDEO: Bayi Tak Berhenti Menangis, Gunakan Teknik The Hold, Ajaib!

Dalam forum Womens Health, ia menulis bagaimana suaminya mengajak melakukan hubungan seksual setiap hari dan menjadi marah saat dirinya menolak.

Sebenarnya dia sangat menyesali bagaimana suaminya seakan memanfaatkan hubungan seksual seperti alat tawar-menawar, mewajibkan dirinya untuk memenuhi apa yang diinginkan.

Meskipun mereka masih pasangan muda yang baru menikah, kondisi ini tentu saja memicu konflik dalam kehidupan pernikahan mereka. Bahkan ia mengaku sekeras apapun dirinya berusaha memecahkan masalah ini, ia masih belum juga menemukan cara yang tepat memperbaiki masalah khusus ini.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved