VIDEO

VIDEO: Bayi Tak Berhenti Menangis, Gunakan Teknik 'The Hold', Ajaib!

Menangis merupakan cara bayi berkomunikasi, ada banyak makna di balik tangisnya. Namun, masih banyak ibu-ibu yang bingung

VIDEO: Bayi Tak Berhenti Menangis, Gunakan Teknik 'The Hold', Ajaib!
Net

TRIBUNJAMBI.COM - Menangis merupakan cara bayi berkomunikasi, ada banyak makna di balik tangisnya. Namun, masih banyak ibu-ibu yang bingung menerjemahkan makna tangisan itu hingga kesulitan menenangkannya. Padahal, kini permasalahan itu bisa diatasi dengan cara yang cukup sederhana.

Mengutip dokter dan profesor anak, dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons mengulasnya pada akun klikdokter.com, dan diunggah kembali di Facebook, Rabu (13/6) pukul 20.00 WIB. Menurut dr. Alberta, memiliki bayi merupakan pengalaman yang menakjubkan. Namun, banyak orangtua yang kebingungan ketika bayi menangis dan sulit untuk ditenangkan. Apakah Anda termasuk di antara mereka?

Baca: Jumlah Wanita yang Mengaku Lesbian Kian Bertambah, Apa Faktor?

Dr. Robert C. Hamilton, seorang dokter anak dari California, memperkenalkan sebuah teknik baru yang disebut "The Hold". Konon, teknik ini bekerja secara ajaib dan dapat langsung menghentikan tangisan bayi -bahkan dalam waktu kurang dari 10 detik. Awalnya, Robert menerapkan "The Hold" di tempat praktiknya. Beberapa orangtua pasien diajarkan dan berhasil menenangkan bayi mereka di rumah.

Pada akhir tahun 2015, Robert mengunduh video "The Hold" di YouTube. Video ini kemudian menjadi pembicaraan orang dengan penonton sebanyak 1.6 juta dalam 3 hari. Hingga sekarang, jumlah penonton video telah mencapai 20-an juta.

Berikut adalah tahap-tahap pada teknik "The Hold":

1. Lipat tangan bayi di depan dada

2. Jaga dan tahan tangan bayi dengan lembut

Baca: Kemana-mana Kim Jong Un Selalu Membawa Toilet Pribadi, Alasannya Mengejutkan

Baca: WASPADA - Sinar Matahari di Musim Kemarau Bisa Picu 5 Penyakit Kulit Ini

3. Genggam bagian bokong atau popok bayi dengan lembut

4. Ayunkan bayi dengan lembut ke atas dan bawah dengan posisi miring 45 derajat. Kemudian goyangkan bagian bokong atau popok bayi dengan lembut

Lewat tayangan Fox News, Robert menjelaskan mengapa "The Hold" dapat efektif menenangkan bayi. Dengan mengayunkan bayi ke atas dan ke bawah, Anda membuat bayi merasa penuh atau kewalahan secara neurologis.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help