VIDEO

VIDEO: Pasar Murah Ramadan Astra Hadir di Penyengat Rendah

Astra Grup kembali mengadakan kegiatan untuk masyarakat Jambi. PT Astra International Tbk menyalurkan 58.000 paket sembako

Laporan Wartawan Tribunjambi.com  Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Astra Grup kembali mengadakan kegiatan untuk masyarakat Jambi. PT Astra International Tbk menyalurkan 58.000 paket sembako murah dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan Astra bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Kegiatan rutin Astra Grup ini diadakan di 115 titik di seluruh Indonesia di 58 kabupaten/kota dan 29 provinsi. Ditambah satu yaitu di Kota Jambi, tepatnya di rumah Raden Sudirman, ketua RT 05, Kampung Berseri Astra, Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi.

Baca: Ini jadwal Pjs Bupati Merangin pada Hari Raya

"Total paket yang diberikan adalah 57.500 paket, di ditambah 500 di sini berarti totalnya 58.000 paket," ujar Riston Julius Tarigan, Korwil grup Astra Jambi sekaligus Branch Operation Head United Tractors Jambi.

Ia mengatakan kegiatan ini sejalan dengan filosofi catur dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Pada prinsipnya, dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Bantuan ini memang ditujukan lebih ke pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah," tuturnya pada tribunjambi.com Selasa (12/7).

Tahun sebelumnya, Astra Grup juga melakukan kegiatan serupa di salah satu pesantren di daerah Muara Bulian.

Dikatakannya, untuk penerima bantuan dari kegiatan pasar murah, ini mulai dari warga RT 01 sampai dengan warga RT 12. Warga kampung berseri Astra, Kelurahan Penyengat Rendah sendiri mulai dari RT 05, RT 06, RT 07 dan RT 08.

Paket sembako yang disediakan terdiri dari beras dua kilogram, gula dua kilogram, tepung terigu dua kilogram, sirup, dan minyak goreng dua liter. Harga sembako ini Rp100.000 dan dijual dengan harga Rp50.000.

Baca: Derita Kanker Rektum Stadium 4, Rajudin Warga Tebo Tengah Ini Butuh Uluran Tangan

Baca: Warga Tebo Harus Waspadai Jalan ini saat Melintas

"Uang Rp50.000 ini nanti akan kita donasikan untuk kegiatan Kampung berseri Astra di Penyengat Rendah, ada lima pilar yang nanti menjadi fokus kita. Yang pertama lingkungan, kedua pendidikan, ketiga kesehatan, keempat kewirausahaan dan kelima teknologi tepat guna yang nanti ditujukan pada kegiatan Kampung berseri Astra," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help