Jelang Lebaran

H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi Capai 150 Ribu

Untuk memantau harga kebutuhan pokok termasuk ayam di Kota Jambi, Disperindag Kota Jambi kembali menggelar sidak ke sejumlah

H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi Capai 150 Ribu
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk memantau harga kebutuhan pokok termasuk ayam di Kota Jambi, Disperindag Kota Jambi kembali menggelar sidak ke sejumlah pasar di Jambi, Rabu (13/6).

Menurut pantauan harga kebutuhan pokok di pasar masih relatif stabil. Seperti harga cabai saat ini menacpai Rp 35 ribu/kgbawang merah Rp 20ribu hingga Rp 25 ribu/kg, harga ayam Rp 35ribu dan telur Rp 1300/butir.

Hanya saja ada kenaikan harga daging sapi segar yakni mencapai Rp 140 Ribu hingga 150 ribu/kg-nya.

Baca: Pedagan Ketupat Mulai Bermunculan, Ada yang dari Daun Pandan.  Harga Mulai Rp 600-an

Menurut Kepala Disperindag kota Jambi, Komari kenaikan harga daging sapi segar tersebut dikarenakan tahun ini Pemerintah kota Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi tidak melakukan pemotongan sapi.

"Sehingga ada kenaikan harga daging, karena dari Pemerintah tidak melakukan pemotongan sapi," ujarnya.

Namun menurutnya untuk beberapa mitra dari Pemerintah kota jambi menjual daging sapi dengan harga 130 Ribu hingga 135 ribu.

"Rerata mitra kita menjual di pasar Angso Duo," katanya.

Selain itu, Pemkot Jambi melalui Bulog juga sudah menyiapkan daging beku sebanyak 60 ton yang masih ada hingga saat ini.

"Harga sembako dan daging H-3 ini memang terus mengalami fluktuasi, tapi dengan operasi pasar mudah-mudahan harga tetap stabil," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help