Kesehatan

Tak Hadiri Pernikahan Putrinya, Ternyata Begini Serangan Jantung yang Dialami Ayah Meghan Markle

Lima hari jelang royal wedding, ayah Meghan Markle, Thomas Markle, terkena serangan jantung. Kondisi ini menyebabkannya tak

Tak Hadiri Pernikahan Putrinya, Ternyata Begini Serangan Jantung yang Dialami Ayah Meghan Markle
Net

TRIBUNJAMBI.COM - Lima hari jelang royal wedding, ayah Meghan Markle, Thomas Markle, terkena serangan jantung. Kondisi ini menyebabkannya tak bisa mendampingi putrinya di upacara sakral yang berlangsung hari ini Sabtu (19/5) di Kapel St George.

Posisi Thomas pun digantikan Pangeran Charles, ayah dari calon mempelai pria, Pangeran Harry. Seperti apa serangan jantung yang dialami Thomas, sehingga ia tak bisa mendampingi putrinya?

Baca: Asisten RT Pengusaha ini Larikan Uang Hingga Rp 142 Juta, Ini yang Kemudian Dilakukannya

Akun klikdokter.com mengunggah topik ini di Facebook, Jumat (18/5) pukul 19.00 kemarin. Disebutkan, Thomas Markle dikabarkan terkena serangan jantung 14 Mei lalu.

Dari uraian diketahui beberapa gejala yang menjadi penyebab serangan jantung pada Thomas, yakni emosi seperti sedang marah, stres, ketakutan serta frustasi.

Emosi dan stres itu mempersempit pembuluh darah sebagai penyebab dari serangan jantung yang juga ditemukan pada Thomas.

Tak ingin mengalami nasib seperti Thomas Markle, simak penjelasan Dokter pengasuh klikdokter.com, dr. Kartika Mayasari berikut ini:

Saat terkena serangan jantung, seperti yang dialami Thomas Markle, seseorang akan mengalami angina yang merupakan nyeri dada atau rasa ketidaknyamanan pada dada.

"Angina ada 2 jenis, yaitu angina stabil dan angina tidak stabil," ujarnya.

Baca: Pingin Kuliah di Luar Negeri? Berikut Tips Memilih Universitas dari Alumnus University of Adelaide

Baca: Dilepas Ratusan Warga, Fasha-Maulana Bersama Istri Berangkat Umroh ke Tanah Suci

Angina tidak stabil adalah nyeri yang umumnya timbul saat istirahat. Angina jenis ini yang sangat berbahaya karena tidak dapat diprediksi datangnya. Berbeda dengan angina stabil yang mempunyai pemicu saat serangan terjadi sehingga bisa dihindari.

Gejala nyeri yang khas untuk keluhan penyakit jantung adalah nyeri dada kiri yang digambarkan seperti tertimpa benda berat, ditekan atau diremas. Nyeri berlangsung 2 - 5 menit, menjalar ke bahu kiri dan kedua lengan, terutama pada permukaan tangan dan lengan bawah.

Halaman
1234
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help