Jalan Terusan Tembus Ness-CitraRaya City Diresmikan, Bisa Dilalui saat Mudik Lebaran

Soft launching peresmian jalan terusan tembus Ness CitraRaya City berlangsung lancar. Deputi GM CitraRaya City, Andi Kurniawan mengatakan,

Jalan Terusan Tembus Ness-CitraRaya City Diresmikan, Bisa Dilalui saat Mudik Lebaran
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, MENDALO - Soft launching peresmian jalan terusan tembus Ness CitraRaya City berlangsung lancar.

Deputi GM CitraRaya City, Andi Kurniawan mengatakan, ini merupakan tahap pengecoran akhir jalan tembus ke Ness. Sebesar 90 persen pekerjaan ini telah rampung dan memasuki tahap pembersihan dari sisa material.

"Sudah 90 persen, jadi hari ini kita dan kontraktor adakan sukuran, menandakan jalan ini sebentar lagi sudah selesai," ujarnya.

Baca: BREAKING NEWS: Puluhan Wanita Bercadar di Jambi Gelar Aksi Unjukrasa

Sepanjang 7,4 kilo meter jalan dari gerbang masuk menuju tembusan Ness. Pengerjaan jalan ini yang baru diselesaikan pada hari ini (16/5) sepanjang 1,7 kilo meter dan dimulai dari bulan Februari. Diakuinya pengerjaan tahap akhir jalan ini banyak pada bulan April karena intensitas hujan masih tinggi.

"Kalau yang baru ini sepanjang 1,7 km pengerjaan mulai dari Februari, kendala kita selama April hujan masih sering jadi pengecoran tidak bisa dilakukan."

Ia mengatakan, jalan ini sudah dapat digunakan mulai Minggu depan. Saat ini hanya tahap pembersihan dari sisa material dan nantinya akan dipasang portal dengan tinggi 2,25 meter. "Mudik lebaran tahun ini sudah bisa dilalui," tuturnya.

Seperti jalan pada umumnya, jalan tembusan Ness ini akan dilengkapi dengan lampu jalan, dan rambu.

Andi mengatakan jika melintasi jalan ini dapat memangkas jarak dua setengah kilo. "Karena Mendalo suka macet dan banyak kendaraan, bisa memangkas waktu 20 menit, apa lagi macetnya parah," pungkasnya.

Baca: Pengamanan Ditingkatkan, Kapolres Sarolangun Imbau Warga Tidak Takut

Baca: Kepala BPBD Kerinci Mendadak Datangi Kejaksaan

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help