Harga Sembako

Harga Bawang Merah Masih di Kisaran Rp 35 Ribu/Kg. Berikut Harga Kebutuhan Lainnya

Memasuki hari kedua bulan puasa sejumlah harga kebutuhan pokok masih terbilang stabil. Seperti halnya harga cabai merah

Harga Bawang Merah Masih di Kisaran Rp 35 Ribu/Kg.  Berikut Harga Kebutuhan Lainnya
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI

Laporan Wartawan Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Memasuki hari kedua bulan puasa sejumlah harga kebutuhan pokok masih terbilang stabil. Seperti halnya harga cabai merah di Pasar Sengetin Kabupaten Muarojambi rerata di jual dengan harga Rp 38 ribu-Rp 40 ribu/kg.

"Harga sampai hari ini masih stabil. Dua hari lalu (red-Rabu) sudah mulai harga cabai merah 40 ribu perkilo gram, sekarang tetap di jual segitu, Untuk cabai rawit di jual dengan kisaran Rp 33 ribu- Rp 35 ribu per kg," ujar Samsiah, seorang pedagang di Pasar Sengeti.

Baca: Lima Warnet Disegel Satpol PP Kota Jambi

Sedangkan Halimah, pedagang lainnya untuk harga bawang merah, Ia mengatakan masih dalam kondisi cukup mahal. Mahalnya harga ini diduga disebabkan karena kebutuhan akan bawang merah cukup meningkat.

"Harga bawang merah memang lagi tinggi sekarang, karena pembeli saat sekarang ini banyak gunakan bawang. Harga bawang merah dijual Rp 35 ribu per kg. Sedangkan bawang putih dikisaran Rp 25 ribu- Rp 28 ribu/kg," jelasnya.

Namun, dengan kenaikan bawang merah ini dimaklumi oleh pembeli bawang, Warni seorang pembeli mengatakan bahwa kenaikan harga bawang dengan kondisi bulan puasa saat ini dikatakannya wajar.

"Iya wajar lah bawang, apalagi cabai masih mahal karena kan bulan puasa banyak yang beli barang itu, pasti lah harga naik," ujarnya kepada tribunjambi.com.

Baca: Begini Suasana Salat Jumat Pertama Ramadan di Masjid Tertua di Kota Jambi

Baca: Diduga Korban Tabrak Lari di Desa Bukit Baling Bernama Awal, Warga Sekernan

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help