Kesehatan

Menurunkan Berat Badan Nggak Harus Diet, Nih Simak 9 Tipsnya

Banyak tips seputar diet yang ditawarkan media kecantikan dan kesehatan, dan mungkin Anda pun bingung mau menerapkan yang mana.

Menurunkan Berat Badan Nggak Harus Diet, Nih Simak 9 Tipsnya
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Banyak tips seputar diet yang ditawarkan media kecantikan dan kesehatan, dan mungkin Anda pun bingung mau menerapkan yang mana.

Sementara sebagian orang lainnya khawatir dengan efek samping diet. Padahal tidak harus diet untuk menurunkan berat badan. Mau tau tipsnya? Yuk disimak.

dr. Nadia Octavia, pengasuh rubrik di akun klikdokter.com yang diunggah kembali di Facebook, Sabtu (12/5) pukul 18.00 mengatakan, berbagai jenis diet yang bermunculan untuk menurunkan berat badan mungkin membuat Anda bingung.

Baca: VIDEO: Kerap Duduk dengan Posisi W, Ibu Ini Gelisah Melihat Kondisi Kakinya Saat Berjalan

"Apakah diet ini bagus atau malah berdampak buruk? Karena ada beberapa diet yang kurang tepat dan justru menyebabkan metabolisme tubuh menurun," ujarnya.

Nah, berikut adalah sembilan cara untuk mendapatkan tubuh ideal tanpa diet:

Mengatur waktu makan

Pasang timer selama 15 menit dan makanlah secara perlahan. Mengunyah makanan sedikit demi sedikit dapat membuat Anda lebih cepat kenyang dan mengurangi porsi makan Anda. Makan terlalu cepat, tidak akan memberikan kesempatan bagi lambung Anda untuk memberikan sinyal ke otak bahwa Anda sudah kenyang.

Makan sayuran dan buah lebih banyak

Memperbanyak porsi sayuran dan buah Anda dalam sehari merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dan air yang tinggi dapat membuat Anda lebih cepat kenyang dengan kalori yang sedikit. Namun perhatikan juga cara pengolahannya. Hindari mengolahnya dengan cara menggoreng untuk mengurangi kalori tambahan dari lemak.

Baca: Pilkada Merangin - Soal PETI, FAJAR: Tata Ruang dan Izin Zonasi Solusinya

Baca: Kebiasaan Phone Sex karena LDR-an, Berbahayakah?

Memulai dengan sup

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help