Relationship

Ragu Menikah karena Ukuran 'Mr P' Hanya 2 Cm, Bisakah Dok?

Mempunyai ukuran penis (Mr P) kecil kadang membuat laki-laki merasa minder. Ada perasaan tidak akan bisa memuaskan pasangan,

Ragu Menikah karena Ukuran 'Mr P' Hanya 2 Cm, Bisakah Dok?
Gawker
ILUSTRASI

TRIBUNJAMBI.COM - Mempunyai ukuran penis (Mr P) kecil kadang membuat laki-laki merasa minder. Ada perasaan tidak akan bisa memuaskan pasangan, bahkan ada yang menganggap tidak dapat melakukan hubungan intim.

Benarkah demikian? Seorang netizen, berusia 27 tahun menyampaikan uneg-unegnya ini ke layanan konsultasi akun klikdokter.com yang kemudian diunggah kembali di Facebook, Sabtu (12/5) pukul 15.00 WIB.

Baca: Pemkot Larang Tempat Hiburan Beroperasional Selama Puasa

Berikut pertanyaannya:

Selamat malam dok, Saya seorang pria 27 tahun, berencana menikah tahun ini. Tetapi, saya ragu untuk menikah karena ukuran penis saya yang hanya 2cm ketika ereksi. Saya sudah sampaikan kepada calon istri saya mengenai hal ini, dan dia tidak keberatan asalkjan dapat melakukan penetrasi normal. Jadi saya mau bertanya apakah penis dengan panjang seperti itu masih kategori normal? Dan apakah saya masih dapat melakukan hubungan seks (cukup panjang untuk penetrasi)?

Dokter pengasuh, dr. Sara Elise Wijono Mres pun menanggapi pertanyaan pemuda tersebut. Menurut dr. Sara, ia memahami kekhawatiran yang dirasakan pria tersebut. Mikropenis adalah ukuran penis yang kecil.

"Penelitian pada Asian Baby menyimpulan bahwa jika ukuran penis lahir ( 0 - 3 hari ) kurang dari 2,6 cm maka Anda harus waspada karena masuk pada mikropenis," jelas Sara.

Baca: Teater Kuju FIB Unja Tampilkan Pertunjukan Arwah si Jontu, Angkat Tentang Perbedaan

Baca: VIDEO: Sambut Ramadan, Gen PPJ Ajak Delete Dosa, Approve Maaf dan Hunting Pahala

Besar kecilnya ukuran penis seseorang dipengaruhi oleh beberapa hal:

1. Gangguan hormon pertumbuhan. Jika kadar kedua hormon ini rendah maka akan mengganggu pertumbuhan alat kelamin bagian luar termasuk penis.

2. Gangguan genetik. Jadi ada gen tertentu yang ikut menentukan besar kecilnya ukuran penis.

3. Pengaruh lingkungan dalam hal ini nutrisi. Contoh : hal ini terjadi jika laki-laki pada masa anak-anak mereka banyak makan ayam yang disuntik hormon wanita untuk menggemukannya.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help