Aduh, Realisasi Anggaran di Kerinci Masih di Bawah Target

... rendahnya realisasi anggaran pada triwulan pertama, satu di antaranya terjadi kelambatan dalam proses pencairan.

Aduh, Realisasi Anggaran di Kerinci Masih di Bawah Target
Tribun Jambi
Pelantikan pejabat di Pemkab Kerinci, Kamis (24/3).

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendridede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Meski sudah masuk pada pertengahan April 2018, namun reaslisasi anggaran sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Kerinci masih kurang dari target.

Hal ini disampaikan sejumlah OPD saat rapat evaluasi realisasi anggaran. Rapat dilaksanakan di kantor Bupati Kerinci belum lama ini.

Realisasi anggaran hanya baru sekitar 10 persen.

Pjs Bupati Kerinci, Agus Sunaryo, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan alasan rendahnya realisasi anggaran pada triwulan pertama, satu di antaranya terjadi kelambatan dalam proses pencairan.

Menurutnya, target yang ditetapkan OPD dalam kabupaten Kerinci terlalu tinggi pada triwulan pertama sehingga target yang ditetapkan tersebut tidak mampu mencapainya.

"Kalau sudah terlalu tinggi sulit untuk direalisasikan, ada OPD yang memasang target 40 persen pada triwulan pertama tapi hanya 6 persen yang bisa direalisasikan," jelasnya kepada tribunjambi.com

Baca: Tim Audit Inspektorat Merangin Turun Lapangan, Ini yang Terjadi Pada Kasus Dana Desa

Baca: Hati-Hati! Ada 2 Titik Longsor di Jalan Kerinci-Bangko

Dia mengatakan untuk laporan realisasi anggaran triwulan pertama pun masih ada sejumlah OPD yang terlambat menyerahkan laporan ke Ekobang Setda Kerinci, karena terlambat sehingga dianggap tidak ada kegiatan di OPD tersebut.

"Masih ada beberapa OPD yang lambat kasih laporanya. Kita berharap masing-masing OPD untuk dapat menyampaikan realisasi anggaran tepat waktu sehingga cepat diinput oleh Ekobang. Selain itu kita minta OPD untuk dapat melakukan realisasi anggaran sesuai dengan target ditetapkan," ujarnya.

Baca: Curhat Ngakak Milenial Tak Lolos SNMPTN 2018 di Instagram Kemendikbud, Malah Bahas Ternak Lele

Penulis: hendri dede
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help