Ikuti! Pelayanan Perekaman E-KTP di Lapangan Kantor Gubernur, 17-19 April

"Juga bagi yang hilang dan rusak. Bisa kita ganti dalam tiga hari tersebut karena kita dibantu oleh tim teknis Dirjen Dukcapil Pusat," katanya.

Ikuti! Pelayanan Perekaman E-KTP di Lapangan Kantor Gubernur, 17-19 April
Tribun Jambi
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mulai 17-19 April 2018, Pemerintah kabupaten/kota yang dikoordinir Pemerintah Provinsi Jambi, akan menggelar Pelayanan Perekaman e-KTP. Acara itu digelar di lapangan kantor Gubernur Jambi. Nantinya.

Selama tiga hari, warga yang belum memiliki e-KTP bisa langsung membuatnya.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi, Mulyadi Yatub, mengatakan kegiatan selama tiga hari itu merupakan pencanangan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan.

Kegiatan dikoordinir Dinas sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi.

Baca: Lagi Asyik Insta Story, Lia Waode Ngerekam Sosok Putih di Atas: Sumpah Demi Allah Ada Pocong!

Baca: Disnaker Bentuk Pergub Cegah TKA Ilegal ke Provinsi Jambi

"Nantinya, di sana seluruh dinas dukcapil kota dan kabupaten seluruh Provinsi Jambi akan hadir memberikan pelayanan perekaman dan penerbitan e-KTP," jelasnya.

Mulyadi mengatakan berdasarkan data, saat ini ada 9.000-an penduduk Kota Jambi yang belum melakukan perekaman e-KTP. Diharapkan, nantinya, selama tiga hari itu semakin wamai banyak warga yang datang untuk melakukan perekaman.

"Kita tidak menargetkan berapa jumlah e-KTP yang akan kita terbitkan. Sebab, semakin banyak yang datang untuk rekam, maka akan semakin baik. Karena saat ini masih ada 9.000-an warga yang belum rekam e-KTP," jelasnya.

Mulyadi mengatakan warga yang sudah perekaman namun belum memiliki e-KTP juga bisa datang dengan membawa surat keterangan (suket). Juga bagi warga yang e-KTP-nya hilang atau rusak. "Maka bisa datang untuk diganti dengan yang baru," ujarnya.

"Mereka bisa datang dengan membawa suket. Juga bagi yang hilang dan rusak. Bisa kita ganti dalam tiga hari tersebut karena kita dibantu oleh tim teknis Dirjen Dukcapil Pusat," katanya.

Mulyadi berharap program ini benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat, terutama yang belum memiliki e-KTP sama sekali. "Kita mendorong agar masyarakat tertib administrasi kependudukan," ujarnya.

Baca: Sampai Triwulan Ke 2, Baru Dua Desa di Tanjabtim Cairkan Dana Desa

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved