Kasus Pembunuhan

Pembunuh Amir, Pria Ditemukan Tewas di Hotel Sarina Jambi Pekan Lalu Ditangkap di Kepri

Aparat kepolisian mengungkap kasus pembunuhan terhadap Amir Nurdin (42), yang mayatnya ditemukan di kamar nomor 4 Hotel Sarina,

Pembunuh Amir, Pria Ditemukan Tewas di Hotel Sarina Jambi Pekan Lalu Ditangkap di Kepri
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aparat kepolisian mengungkap kasus pembunuhan terhadap Amir Nurdin (42), yang mayatnya ditemukan di kamar nomor 4 Hotel Sarina, di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi pada 20 Maret 2017 lalu. Satu dari dua orang pelaku yang menghabisi nyawa warga Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan itu juga berhasil ditangkap.

Informasi yang diperoleh, pelaku yang ditangkap berinisial RLF alian Ren (22), warga Desa Teluk majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Baca: Heboh Dugaan Penistaan Agama di Medsos, Mahasiswa Ini Dilaporkan ke Polisi

Ia ditangkap Senin (26/3) sekira pukul 15.00 WIB, di toko bangunan yang berlokasi di Jalan A. Yani, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Di toko tersebut, tersangka bekerja sebagai buruh.

Pasca penangkapan terkuak jika antara korban dan tersangka memiliki hubungan sesama jenis. Bahkan sebelum terjadinya pembunuhan, korban dan pelaku sempat berhubungan badan sesama jenis. Saat itu, di kamar nomor 4 Hotel Sarina juga ada tersangka IN.

Saat itu, RLF langsung mencekik leher korban dari belakang. IN pun ikut membantu RLF dalam melakukan pembunuhan tersebut, yakni dengan menindih tubuh korban. Dalam aksinya, RLF juga membekap mulut korban, sebelum akhirnya menikam perut korban dengan gunting sebanyak satu kali.

Demi memastikan korbannya sudah tidak berkutik, IN pun mengambil gunting dan kembali menikam perut korbannya satu kali, hingga dia tewas. Selanjutnya kedua pelaku mengambil uang tunai dan kartu ATM milik korban, lalu pergi meninggalkannya begitu saja di atas kasur.

Baca: BREAKING NEWS: Dugaan Penistaan Agama, Kontrakan di Telanaipura Jambi Diserbu FPI dan Warga

Baca: Lagi Marak! Ini 6 Fakta Tentang Operasi Kelamin, Benarkah Bisa Orgasme?

Mereka pun menguras uang di rekening itu, sebesar Rp 17 juta. Mayat AN sendiri baru ditemukan petugas hotel saat akan membersihkan kamar, pada keesokan harinya sekira pukul 15.30 WIB. Adanya penangkapan tersebut dibenarkan Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, melalui Kasat Reskrim, Kompol Yudha Lesmana.

“Pelaku sudah kita amankan. Sekarang sedang dalam perjalanan ke Jambi,” sebut Yudha, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/3), seraya mengatakan bahwa saat ini, pihaknya masih melacak keberadaan IN.

Penulis: budi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help