Pemetaan BPBD Tanjabbar; Awan Petir dan Puting Beliung Sering Muncul di Kawasan Ini

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat daerah yang diperkirakan menjadi alur awan petir di wilayah Tanjab Barat.

Pemetaan BPBD Tanjabbar; Awan Petir dan Puting Beliung Sering Muncul di Kawasan Ini
TRIBUN JAMBI/HENDRI DUNAN
Salah seorang warga disambar petir di Batara Kab. Tanjabbar. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, TUNGKAL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat daerah yang diperkirakan menjadi alur awan petir di wilayah Tanjab Barat.

Pada musim penghujan yang terjadi beberapa waktu ini, pihak BPBD Tanjab Barat mengkhawatirkan potensi badai dan awan petir.

Baca: Siang Hari Hawa Panas Ekstrem Berpotensi Berlanjut di Jambi

Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Barat, H Kosasi kepada Tribunjambi.com, Rabu (14/3) mengatakan beberapa daerah merupakan kawasan rawan badai dan angin putting beliung. Selain angin puting beliung, hal yang lebih mengkhawatirkan adanya potensi petir untuk beberapa wilayah.

Disebutkan oleh Kosasi, kawasan angin puttng beliung tersebar sepanjang sungai pengabuan. Sedangkan lintasan awan petir yang dipetakan dari Betara, Kuala Betara, Parit Ponco dan Kecamatan Tungkal Ilir.

“Dalam catatan saya, yang menjadi lintasan awan petir terjadi dari Kecamatan Betara, Kuala Betara, Parit Ponco dan Kecamatan Tungkal Ilir,” ungkap H Kosasih, Rabu (14/3).

Sebagai bukti, pada Minggu (11/3) telah terjadi angin puting beliung. Angin menghantam dan memorakporandakan dua kelas bangunan kayu milik SMK di Wilayah Manunggal Kuala Tungkal. Dan kejadian itu sendiri sudah disampaikan oleh BPBD ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi.

Baca: Pilkada Kota Jambi - 80 Ribu Warga Tidak Dikenal Masuk Dalam Daftar Pemilih

Baca: Ini Alasan Porprov Digelar Bulan September

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help