Absen Terintegrasi Masih Dipikirkan Untuk Instansi Ini

Absensi terintegrasi melalui handkey yang digunakan masih akan dipikirkan dengan beberapa instansi.

Absen Terintegrasi Masih Dipikirkan Untuk Instansi Ini
TRIBUN JAMBI/HENDRI DUNAN

Laporan Wartawan Tribun, Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Absensi terintegrasi melalui handkey yang digunakan masih akan dipikirkan dengan beberapa instansi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Encep Jarkasih mengatakan, pemberlakukan absensi terintegrasi melalui handkey sudah menjadi keinginan bupati.

Baca: Waspadai Badai dengan Awan Petir

Sementara penerapannya untuk beberapa instansi ini masih dipikirkan. Beberapa hal yang akan dikaji pemerintah daerah. Sebab, pemerintah daerah ingin membatasi prilaku pegawai yang dinilai kurang kinerjanya. Maka melalui absensi terintegrasi ini yang ingin dibangun adalah objektivitas dan profesional serta produktivitas peningkatan kinerja pegawai itu sendiri.

"Sistemnya sesuai dengan harapan pak Bupati absensi elektronik itu bisa efektif dengan menyesuaikan dengan kondisi kita," sebutnya.

"Artinya, instansi Pemerintah Daerah seperti Puskesmas, Kecamatan atau Kelurahan yang jangkauan jaringan Internetnya masih sangat terbatas. Masih kita bicarakan mengatasinya seperti apa," imbuh Encep.

Dijelaskan Encep, Prinsipnya absensi elektronik adalah untuk bagaimana ada satu kedisiplinan. Karena setiap pegawai itu terikat dengan aturan baik itu larangan dan kewajiban.

Baca: Dua Warga Tersambar Petir di Tanjabbar, Satu Tewas Satu Selamat

Baca: Pilkada Kota Jambi - Ini Tanggapan Mulyadi Yatub Soal 80 Ribu KTP Tak Dikenal di Kota Jambi

Tags
pikiran
Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help