Dewan Minta Segel Kantor Aplikator Jika Masih Terima Ojek Online, Ini Tanggapan Dishub dan ADO

Jumat (9/2) Komisi I DPRD Kota Jambi Menggelar hearing bersama Dishub Kota Jambi, Dishub Provinsi Jambi, Asosiasi Driver Online

Dewan Minta Segel Kantor Aplikator Jika Masih Terima Ojek Online, Ini Tanggapan Dishub dan ADO
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA
Naufal, Ketua Asosiasi Driver Online (ADO) Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jumat (9/2) Komisi I DPRD Kota Jambi Menggelar hearing bersama Dishub Kota Jambi, Dishub Provinsi Jambi, Asosiasi Driver Online (ADO), kominfo dan Pihak aplikator.

Dalam hearing tersebut, Komisi I DPRD Kota Jambi memberikan rekomendasi kepada Dinas Perhubungan untuk mekukan penyegelan kantor aplikasi angkutan online. Hal ini dilakukan jika pihak aplikator tidak mengikuti kesepakatan bersama.

Baca: Harga Cabai Melonjak di Pasar Talang Banjar, Pembeli Mengeluh

Menurut Muhili, Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi bahwa pihak aplikator harus menutup rekruitmen driver online yang baru. Sebab jumlah driver online di kota Jambi baik untuk roda dua maupun roda empat sudah melebihi kuota yang ada.

“Kita memberikan rekomendasi kepada Dinas Perhubungan dan untuk mengawasi aplikator. mereka tidak boleh lagi melakukan rekrutmen driver online. Jika hal tersebut masih dilakukan, maka kita rekomendasikan untuk melakukan tindakan penyegelan kantor aplikasi yang ada di Jambi,” ujarnya.

Dikatakan Muhili, bahwa memang operasional mereka menggunakan aplikasi, namun jika kantornya di segel, maka pihak aplikasi tidak bisa merekrut driver baru.

“Operasionalnya mungkin tetap bisa berjalan karena menggunakan aplikasi namun jika mereka merekrut driver baru, driver itu kan harus daftar ke kantor. Kalau kantornya disegel, maka tidak bisa lagi rekrut,” ujarnya.

Baca: 3 Swalayan di Kota Jambi Masih Jual Rockmelon. Tapi Bukan Impor dari Luar Negeri

Baca: Tiga Perempuan Diamankan di Pulau Pandan, Polisi Berjaga-jaga di Pinggir Sungai

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help